BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Yuyun Hidayat sampaikan program yang telah dilaksanakan selama memimpin Kwarcab Kampar




Kwardariau.or.id, Bangkinang – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kampar Kak Yuyun Hidayat, ST MSc MM, memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Cabang (Mucab) ke XIV Gerakan Pramuka Kampar bertempat di aula Taman Rekreasi Stanum pada Sabtu, 24/12/2022. 

Ia menyampaikan secara singkat terkait program dan kegiatan yang telah dilaksanakannya selama memimpin Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kampar masa bakti 2017-2022.     

Ia mengatakan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kwarcab Kampar masa bakti 2017-2022 merupakan penjabaran rencana strategis yang telah ditetapkan bersama pada Musyawarah Cabang Tahun 2018. Konsep, ide, dan strategi yang disumbangkan oleh segenap praktisi Gerakan Pramuka Kampar dituangkan di dalam berbagai program dan kegiatan terukur yang pada akhirnya menempatkan Kwarcab Kampar sebagai Kwarcab yang berhasil dalam melakukan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.




Hal ini dibuktikan bahwa Kwarcab Kampar meraih penghargaan sebagai Kwarcab tergiat II se-Daerah Riau yang diberikan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Riau pada Musda tahun 2019.   

“secara umum, Kwarcab Kampar masa bakti 2017-2022 telah melaksanakan 273 program dan kegiatan” ucap Kak Yuyun.

“program-program tersebut dikelompokkan menjadi yang pertama adalah penataan organisasi dan kelembagaan, kedua penyediaan dan pengembangan Pembina dan Pelatih Pembina Pramuka, ketiga penyediaan wadah berkegiatan bagi peserta didik mulai dari tingkat Gugusdepan sampai dengan tingkat internasional dan keempat berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan penanggulangan bencana” jelas Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Menurut Kak Yuyun, yang paling berkesan dalam menata pendidikan kepramukaan di Kampar adalah dimulainya proses akreditasi Gugusdepan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Kwartir Nasional tahun 2011 dan baru bisa mewujudkannya untuk pertama kali di masa bakti 2017-2022.




Lebih lanjut, Ia menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai adalah buah perjuangan bersama praktisi Gerakan Pramuka Kampar yang patut disyukuri. Kedepannya, ia berharap Kwarcab Kampar harus sudah memulai mempersiapkan sarana dan prasarana yang kondusif untuk pelayanan kegiatan kepramukaan terutama penyediaan Bumi Perkemahan yang representatif.  

“akhirnya, atas nama pribadi dan segenap Pengurus Kwarcab Kampar masa bakti 2017-2022 mengucapkan apresiasi dan terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Ketua Kwartir Daerah Riau beserta Pengurus dan Andalan, Pengurus dan Andalan Cabang, Ranting, Gugusdepan, Tokoh-tokoh Gerakan Pramuka Kampar, insan pers dan kita semua, seraya menyampaikan permohonan maaf atas segala keterbatasan dan kekhilafan” ujarnya.

“semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Aamiin” tambahnya.   

Penulis : Irwan Yuliadi (Humas Kwarda Riau)

 





« PREV
NEXT »