BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Dampingi Regu Raih Prestasi, Ini Kesan dan Pesan Bindam LT V Kwarda Riau

 

Pembina pendamping regu Rajawali Kak Ferdy Fardian saat disambut Ketua Kwarda Kak Kasiarudin bersama Sekda Siak Kak Arfan Usman di Gedung VVIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu, 24/6/2023 malam



kwardariau.or.id - Cibubur - Keberhasilan Regu Rajawali dan Sakura utusan Kwarda Riau meraih prestasi di Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT V) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta tidak lepas dari peran Pembina Pendamping (Bindam). Tak bisa dinafikan, berkat totalitas tanpa kenal pamrih Bindam dari dua regu itu, Bumi Lancang Kuning berhasil mengembangkan layarnya di event nasional tersebut. 


Kegiatan yang digelar selama enam hari, 17-22 Juni 2023 itu meninggalkan kesan mendalam bagi dua Bindam, Kak Ferdy Fardian dan Kak Irdawita SPd. 

Ketua Kwarda Riau, Sekda Siak, Ketua Kwarcab Siak dan lainnya foto bersama kontingen LT V Kwarda Riau setelah acara penyambutan di Gedung VVIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Sabtu, 24/6/2023 malam


Sebagaimana diketahui Regu Rajawali utusan Kwarda Riau dari Gudep 04-043 pangkalan SMP Negeri 3 Kwarran Tualang Kwarcab Siak meraih Regu Berprestasi Cukup (peringkat 3) Putra regional Sumatera dan peringkat 4 nasional. Sedangkan Regu Sakura dari Gudep 04-040 pangkalan SMP Negeri 1 Tualang Kwarran Tualang Kwarcab Siak meraih Regu Berprestasi Tinggi (peringkat 1) Putri regional Sumatera dan Regu Berprestasi Cukup (peringkat 3) Putri tingkat Nasional.


Kak Ferdy Ferdian mengaku bangga bisa menghantarkan Regu Rajawali mengukir prestasi di ajang lima tahunan itu. Dirinya pun bangga bisa menyaksikan perjuangan anak asuhnya dengan peluh, tenaga serta menguras emosi untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau. 


"Menjadi Bindam di i LT V bukan instan. Kami mendampingi dari LT I. Jadi sudah tahu bagaimana potensi masing-masing mereka," kata Kak Ferdy. 


Kak Ferdy mengaku LT V memberikan kesan yang mendalam baginya. Yang pasti menurutnya  ajang ini menjadi moment baginya untuk memperluas jaringan. "Tambah kawan. Kita bertemu dengan kontingen dari provinsi lainnya. Ini kesempatan kita memperluas jaringan, berbagi pengalaman dan sharing pengetahuan," kata Kak Ferdy, Sabtu (24/6/2023). 


Kepada Regu Rajawali Riau, Kak Ferdy berpesan agar mengimplementasikan apa yang didapat di LT V  di Provinsi Riau. "Tularkan apa yang didapat di LT V ke kawan-kawan di daerah. Karena kami sangat yakin banyak ilmu yang didapat selama LT V. Berlomba adalah hal yang lumrah persahabatan tetap diutamakan," pesan Kak Ferdy. 

Pembina Pendamping Regu LT V Kak Ferdy Fardian dan Kak Irdawita yang tergabung dalam kontingen LT V Kwarda Riau foto bersama setelah acara penyambutan di Gedung VVIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Sabtu, 24/6/2023 malam

Setali tiga uang dengan Kak Ferdy, Bindam Regu Sakura, Kak Irdawita juga mengaku memiliki kesan mendalam terhadap kegiatan LT V.  Pembina Pendamping dari Regu Sakura Gudep 04-040 Pangkalan SMPN 1 Tualang Kwaran Tualang, Kwarcab Siak yang akrab dipanggil dengan Kak Wit ini mengaku surprise bisa menghantarkan anak asuhnya menorehkan prestasi. 


"Alhamdulillahirrabbilalamiin. Puji syukur kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberi kami rezeki dalam bentuk prestasi yaitu pemenang dalam Lomba Tingkat Pramuka Penggalang V dari gudep 04-040 Pangkalan SMPN 1 Tualang yaitu Regu Sakura," kata Kak Irdawita.

Pembina Pendamping Regu Sakura Kwarda Riau Kak Irdawita SPd


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kamabigus SMPN  1 Tualang, Ka Kwaran Tualang, Ka Kwarcab Siak dan Ka Kwarda Provinsi Riau dan rekan-rekan pembina serta para alumni yang telah berperan serta dalam mempersiapkan semua keberhasilan di LT V ini.


"Semoga semua kebaikan kakak kakak dan adek adek Purna Penggalang Pangkalan SMPN 1 Tualang dibalas oleh Allah kelak. Aamiin ya Rabbalallamiin," harapnya.


Lebih lanjut beliau menyampaikan kesan selama pelaksanaan LT V tahun 2023 ini adalah baik berjalan dengan lancar walaupun dalam menjalankannya hari hujan di Buperta Cibubur Jakarta. Namun tidak mengendorkan semangat pejuang untuk berlomba. 



"Itulah salut saya pada adek adek Sakura. Dan kami Kwarcab Siak khususnya Kwarran Tualang bisa mengharumkan Kwarda Gerakan Pramuka Riau dengan prestasi yang kami bawa pulang," tuturnya. 


Sebagai Bindamping tidak merasa bosan selama di Buperta Cibubur, karena ada kegiatan Gelar Ajar Pembina yang diadakan oleh panitia LT V. "Pokoknya LT V secara pribadi sangat bermanfaat bagi kami. Banyak ilmu yang bisa kita timba di sana," ungkapnya. 


Untuk mengekpresikan kemenangan regunya disebutkan Irdawita dirinya memboyong anak asuhnya traveling. Tak hanya itu, sebagai bentuk syukur rombongan Kwarda Riau akan melaksanakan Shalat syukur di Masjid Istiqlal Jakarta. 


"Kami mendapat juara 1 atau Regu Berprestasi Tinggi Putri tingkat Regional 1 Sumatera dan Juara 3 atau Regu Berprestasi Cukup Putri tingkat Nasional. 

Sekali lagi saya sangat bahagia dengan prestasi yang baru saja diraih. Kedepan saya berharap Gudep 04-040 Pangkalan SMPN 1 Tualang bisa lebih sukses lagi," tutupnya.


Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

Editor : Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »