BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kamabigus Lantik dan Kukuhkan Pengurus Gugus Depan SD Global Andalan

 

Prosesi pelantikan Pengurus Gudep 04-105 dan 04-106 SD Global Andalan oleh Ketua Mabigus Kak Zaldi


Kwardariau.or.id, Pangkalan Kerinci - Kepala SD Global Andalan, Komplek PT RAPP Town Site 1 Pangkalan Kerinci, yang juga Ketua Majelis Pembimbing  Gugus Depan (Kamabigus), kak Zaldi SPdI, melantik dan mengukuhkan pengurus Gugus Depan SD Global Andalan,  Masa Bakti 2023-2026, Kamis (15/6/2023). 

Diawali dengan pembacaan ikrar pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Kamabigus SD Global Andalan kak Zaldi SPdI



Pengurus Gugus Depan Putra 04-105 diketuai oleh kak Jansen Hutapea, SPd dan Pembina Gugus Depan Putri 04-106 yang diketuai oleh kak Desmiyati SPd.


Kamabigus SD Global Andalan, dalam sambutannya mengajak kepada para pembimbing, guru dan siswa di SD Global Andalan untuk ikut serta dalam pengembangan kepramukaan, sehingga melalui gerakan pramuka akan membangun karakter bangsa.

Ketua Mabigus 04-105 dan 04-106 pangkalan SD Global Andalan Pangkalan Kerinci Kak Zaldi menandatangani berita acara pelantikan Pengurus Gudep


"Salah satu ujung tombak pembinaan kaum muda di lingkungan adalah gugus depan. Gerakan Pramuka merupakan hal yang sangat penting dalam pengembangan pembinaan karakter kaum muda, khususnya di lingkungan satuan Pendidikan," ujar Kak Zaldi. 


Disebutkan, SD Global Andalan, telah menerapkan  siswa-siswinya ikut serta dalam pendidikan kepramukaan, sesuai mandat Permendikbud No. 63 tahun 2014. Oleh karena itu, maka Pramuka SD Global Andalan laksanakan pelantikan Pengurus Gugus Depan agar kegiatan kepramukaan dapat berjalan dengan baik.



Kak Zaldi berharap semoga dengan adanya gerakan pramuka di sekolah ini berdampak positif bagi sekolah, guru dan siswa. Agar dimasa mendatang muncul anak Indonesia yang memiliki gaya kepemimpinan model pramuka.


Penulis : Kak Ikhwan 

Editor : Kak Sri Lestari







« PREV
NEXT »