BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Buka Lomba Tingkat V, Ka Kwarnas: Utamakan Kejujuran dan Keadilan

Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta LT V yang diwakili oleh peserta dari Lampung dan Sulawesi Barat. Foto : Kak Rasul Pratama Mulia



Kwardariau.or.id, Jakarta — Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso, Minggu (18/06/2023).


Pembukaan dilaksanakan di lapangan utama Perkemahan Putri (Kempi) 2 dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pimpinan Kwarnas, Andalan Nasional, para Ketua Kwartir Daerah, serta undangan terkait.


Diawali dengan Laporan Ketua Pelaksana Kak Budi S. Prayitno, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 64 regu dari perwakilan 32 Kwartir Daerah se-Indonesia.



Kak Budi mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam LT-V tahun 2023 ini untuk menjadikan kegiatan ini untuk bersenang-senang berpenampilan, tidak membuat susah, meski dalam sebuah kompetisi.


Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso yang menekankan bahwa harus ada kebersamaan antar anggota, antar regu, dan antar pasukan serta pembina pendamping meskipun kegiatan bersifat kompetensi.


Kak Budi Waseso menyebutkan bahwa regu yang menjadi peserta LT-V tahun 2023 ini merupakan regu-regu yang telah berprestasi di masing-masing daerahnya. Diharapkan setiap regu, pembina pendamping, dan para panitia untuk mengutamakan kejujuran dan keadilan.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso didampingi Sesjen Kak Bachtiar, Wakabinamuda Kak Budi S Prayitno dan perwakilan Kemenpora memukul gong sebagai tanda dibukanya Lomba Tingkat V Nasional di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu, 18/6/2023. Foto : Kak Rasul Pratama Mulia


“Marilah kita sama-sama menjadi contoh bagi adik-adik kita, untuk jujur, adil, dan tidak memihak, hanya untuk memenangkan satu regu maupun lainnya,” tegasnya.


Ketua Kwarnas berpesan agar yang menang untuk menyambut dengan gembira. Dan bagi seluruh peserta dapat menjadikan kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu, menjalin persahabatan.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara LT V yang juga Wakabinamuda Kwarnas Kak Budi S Prayitno pada pembukaan Lomba Tingkat V Nasional


Di akhir sambutannya, Kak Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, kepada kwarda yang berpartisipasi, serta kepada orang tua yang memberikan izin kepada putra-putrinya.


Prosesi pembukaan secara resmi LT-V tahun 2023 ditandai dengan pemukukan gong oleh Ketua Kwarnas didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas, Kemenpora, serta Ketua Pelaksana.



Salah satu Kwarda yang mengirimkan peserta pada LT V adalah Kwarda Riau, dimana Kwarda Riau mengirimkan regu Rajawali dan regu Sakura yang merupakan regu berprestasi tinggi pada LT IV dari Kwarcab Siak.


Hadir pada pembukaan LT V dari Kwarda Riau adalah Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda Kak Jon Haril didampingi Andalan bidang Binamuda Kak Rasul Pratama Mulia.



Kontingen Kwarda Riau dipimpin oleh Kak Linda Usmayati bersama Kak Lukman Hakem dan dibantu oleh Staf Kontingen Kak Herry Syahrial.Kemudian Pembina Pendamping Regu Putra Kak Ferdy Fardian dan Pembina Pendamping Regu Putri Kak Irdawita SPd.


LT V tahun 2023 merupakan LT yang kesebelas sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1966. LT V berlangsung mulai tanggal 17 s.d 23 Juni 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta dengan tema membangun regu tangguh (Tangkas, Guyub, Unggul dan Harmonis).


___

Penulis: Humas LT-V dan Kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »