BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Lantik Penggalang Ramu, Gudep SMPN 1 Rengat Barat Gelar Perkemahan Jumat Sabtu

 

Kak Ramsiah, S.Pd membacakan Surat Keputusan pelantikan penggalang ramu

Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Sebanyak 24 peserta didik dilantik menjadi penggalang ramu di pangkalan SMPN 1 Rengat Barat, Sabtu (17/06/2023) sore. Pelantikan yang dikemas dalam gelaran Perkemahan Jumat Sabtu  ini dilakukan oleh pembina Kak Ramsiah SPd dan didampingi Kak Nurbayani SPd.


Menurut kak Ramsiah, 24 penggalang dilantik menjadi penggalang ramu setelah mereka menyelesaikan pengisian Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) . 


"Selamat atas pelantikan adik-adik menjadi penggalang ramu. Kakak berharap, adik-adik terus mengembangkan diri di kegiatan pramuka dan dapat menerapkan kode kehormatan kita yakni Tri Satya dan Dasa Darma. Lanjutkan lagi mengisi SKU nya menjadi penggalang rakit dan seterusnya," pesan kak Ramsiah. 

Prosesi pelantikan 24 Pramuka Penggalang menjadi Penggalang Ramu


Kak Ramsiah juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Kamabigus SMPN 1 Rengat Barat, kak H Abdul Rahman MSi, seluruh panitia dan adik-adik Dewan Kerja Ranting Rengat Barat yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan perkemahan ini. 


Perkemahan selama dua hari, Jumat dan sabtu ( 16-17/06/2023) dan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti api unggun, pentas seni, heking atau penjelahan, pemberian materi teknik kepramukaan dan ditutup dengan pelantikan penggalang ramu.

Peserta perkemahan mendengarkan arahan dari kak Sunarmi, S.Pd sebagai andalan ranting Kwartir Ranting Rengat Barat


Keyla Anggraini, salah seorang peserta perkemahan mengaku sangat senang mengikuti perkemahan ini dan dilantik menjadi penggalang ramu. "Ini pengalaman kedua setelah sebelumnya saya ikut Lomba Tingkat II, dan dengan pelantikan ini kami semakin semangat mengikuti pramuka," ungkap Keyla. 


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Sri Lestari


Penyalaan api unggun pada perkemahan Jum'at Sabtu di Pangkalan SMPN 1 Rengat Barat


« PREV
NEXT »