BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peserta Jambore dan Kemah Bakti Santri Riau Ikuti Talkshow "Scout Today Leader Tomorrow"

 


Kwardariau.or id, Siak Hulu - Peserta Jambore dan Kemah Bakti Santri se-Daerah Riau 2023 ikuti Talkshow bersama Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Kak Hj Eva Yuliana Jefry Noer SE, Sabtu (17/6/2023) siang. Kegiatan yang dilaksanakan di Mushola Ponpes Insan Cendekia Boarding School Kubang Siak Hulu Kampar mengangkat materi Pramuka Hari Ini Pemimpin Masa Depan (Scout Today Leader Tomorrow). 


Mantan Ketua Kwarcab Kampar 2 Periode (2007-2012 dan 2012-2017) Kak Eva Yuliana memaparkan bahwa anggota Pramuka saat ini adalah calon pemimpin masa depan. Sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan harus mempunyai pemikiran-pemikiran yang sesuai dengan kondisi bangsa saat ini dan tantangan yang mungkin akan dihadapi di masa depan secara cepat dan tuntas. 


"Untuk melahirkan sosok pemimpin muda di masa mendatang diperlukan pemuda yang disiplin, jujur, berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional," ungkapnya. 


Dia berharap lewat kegiatan ini peserta bisa banyak belajar dari beberapa materi yang disampaikan sebagai bekal dan pengalaman untuk masa mendatang. Dengan demikian peserta memiliki tameng untuk menangkal hal negatif dari perkembagan zaman yang mungkin tidak sesuai dengan budaya bangsa. 


Talkshow berlangsung interaktif. Salah satu peserta dari Kwarcab Siak Reggi Sulaiman menanyakan  "Apa motivasi kak Eva menjadi anggota DPRD atau seorang pimpinan? ".


"Motivasi kakak adalah menjadikan hidup ini berguna bagi masyarakat banyak, bisa memberi kebermanfaatan dari apa yang kakak miliki. Apabila semua itu sudah tercipta ada kepuasan batin tersendiri bagi kakak," jelas kak Eva sebelum menutup kegiatan. 


Pewarta : Kak Ina Pergiyati

Editor : Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »