BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pengurus Mabi Gugusdepan Kepulauan Meranti 01-037 dan 01-038 Dilantik

 

Prosesi Pelantikan Mabi dan LPK Gugusdepan Kepulauan Meranti No. 01-037 01-038 SD Negeri 11 Selatpanjang Timur Oleh Kakwarran Tebing Tinggi.


Kwardariau.or.id, Selatpanjang Timur - Majelis Pembimbing Gugusdepan Kepulauan Meranti Nomor 01-037 dan 01-038 dilantik Ketua Kwartir Ranting Tebing Tinggi kak Syafrizal SPd, Sabtu (17/6/2023) sore di ruang Kelas SD Negeri 11 Selatpanjang Timur.


Pelantikan disaksikan oleh seluruh anggota Pramuka Siaga dan Penggalang di SD Negeri 11 Selatpanjang Timur dan dihadiri Wakabinamuda Kak Kamaruzzaman, Waka Abdimasgana kak Thamrin, S.Pd Sekretaris Kwarran kak Supriyadi, S.Pd, ketua komite sekolah kak Khoirudin, S.Kom dan Andalan Kwarran Tebing Tinggi serta Dewan Kerja Ranting (DKR) Tebing Tinggi,

Pembacaan Ikrar oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan 01-037 01-038 SD Negeri 11 Selatpanjang Timur kak Fatmawati, S.Pd


Sementara itu prosesi pelantikan dilaksanakan pukul 15:30 WIB diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh kak Herli Juliati SAg MA Gr yang merupakan andalan siaga Kwarran Tebing Tinggi.

.      

Dilanjutkan pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi) dimana Kepala sekolah SD Negeri 11 Timur kak Fatmawati, S.Pd sebagai Kamabigus, sedangkan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gugusdepan SD Negeri 11  Selatpanjang Timur diketuai oleh Ida Raini, S.Pd.

Pelantikan pengurus Gugusdepan Kepulauan Meranti No.01-037 01-038 SD Negeri 11 Selatpanjang Timur


Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Gudep 01-037 yang diketuai kak Hasbullah,S.Pd  dan Gudep 01-038 dengan kak Susiana, S.Pd sebagai Ketua. Kegiatan ini juga diiringi dengan penyematan tanda jabatan, pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan.


Usai pelantikan, kak Syafrizal yang juga Korwil Pendidikan Kecamatan Tebing Tinggi mengingatkan akan tugas pokok Kamabigus untuk memberikan bimbingan, support dan bantuan moril maupun materil serta finansial kepada Gugusdepan.

Pemasangan Tanda Jabatan Ketua Gugusdepan 01-037 kak Hasbullah, S.Pd dan Ketua Gugusdepan 01-038 kak Susiana, S.Pd oleh Kamabigus kak Fatmawati, S.Pd


"Sesuai himbauan ketua kwarcab Kepulauan Meranti kak Hj.Ismiatun, SE bahwa setiap pengurus Gugusdepan yang telah habis masa baktinya untuk segera melakukan Mugus dan melakukan pelantikan pengurus Gudep yang baru, ini menjadi salah satu yang paling penting untuk disegerakan untuk tertib administrasi," lanjut kak Syaf yang juga Wakabinamuda Kwarcab Kepulauan Meranti.


Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara pembukaan perkemahan sabtu minggu (Persami), Kak Fatmawati SPd selaku Kamabigus menjadi Pembina Upacara Sekaligus membuka kegiatan perkemahan yang diikuti oleh 24 anggota Pramuka penggalang di halaman SD Negeri 11 Selatpanjang Timur.

Pembukaan Pelantikan Mabi, LPK dan Pengurus Gugusdepan Kepulauan Meranti No.01-037 01-038, Sabtu(17/6/2023)


Dalam sambutannya, Kamabigus berpesan kepada adik-adik untuk tetap berhati-hati dan mengikuti kegiatan dengan disiplin sesuai dengan aturan dan instruksi dari kakak panitia.


“Kepada jajaran Pengurus Gudep yang dilantik untuk dapat berkolaborasi dengan baik secara internal maupun dengan pengurus Kwarran Tebing Tinggi. Khususnya dalam manejemen dan mengelola potensi Gerakan Pramuka yang ada di SD Negeri 11 Selatpanjang Timur,” pesan kak Fatmawati.

Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di SD Negeri 11 Selatpanjang Timur, Sabtu(17/6/2023)


Kegiatan Persami diisi dengan permainan dan materi dasar kepramukaan, malam keakraban dan ditutup dengan acara api unggun. Rangkaian kegiatan persami di pangkalan SD Negeri 11 Selatpanjang Timur merupakan program sekolah untuk mengisi waktu sebelum libur sekolah dengan kegiatan positif. 


Penulis : Kak Khoirudin

Editor : Kak Sri Lestari


Foto Bersama Usai Pelantikan Mabi, LPK dan Pengurus Gugusdepan SD Negeri 11 Selatpanjang Timur

Foto Bersama Usai Acara Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Gugusdepan SD Negeri 11 Selatpanjang Timur


« PREV
NEXT »