BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Persiapkan Raimuna Nasional XII, Kwarcab Indragiri Hulu Gelar TC

 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu, kak Abdul Rahman, M.Si membuka secara resmi TC Raimuna Nasional XII

Kwardariau.or.id, Rengat – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Indragiri Hulu mengadakan kegiatan Training Center (TC) peserta Raimuna Nasional XII di Wisma Embun Bunga pada Sabtu - Minggu, (3-4/6/2023). 


Menurut ketua Kwarcab Inhu, kak Abdul Rahman,S.Pd, M.Si didampingi Wakil ketua bidang binamuda, kak Budio,.M.Si mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta mengikuti Raimuna Nasional XII yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 14 - 21 Agustus 2023. 

Pengalungan tanda peserta kepada pembina pendamping putra, kak Muhajirin dan pembina pendamping putri kak Shafira Abadi.


" Dengan digelarnya Training Center ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi peserta Raimuna Nasiona XII kontingen Kwarcab Inhu selama mengikuti Rainas nanti. Dan kami berpesan agar adik - adik selalu menjaga kesehatan, keselamatan, dan nama baik daerah. Jadikan ini sebagai ajang promosi Indragiri Hulu di tingkat nasional," harap kak Abdul Rahman. 


Menurut ketua panitia, kak Mariam, S.Sos, MH Training Center diikuti 46 peserta dan diberikan beberapa materi seperti diskusi kelompok, dinamika kelompok, penjelasan seputar kegiatan raimuna nasional, etika dalam berkegiatan, dan teknik kepramukaan. 

Foto bersama pengurus Kwarcab Inhu dan seluruh peserta TC Raimuna Nasional XII


" Pada Raimuna Nasional XII tahun 2023 ini, Kwarcab Inhu mengirim 4 umpi yang terdiri dari 2 umpi perwakilan dari setiap kwarran se inhu dan 2 umpi dari penegak Pondok Pesantren Darul Huda Lirik," ujar kak Mariam.


Vikri Ramadhani, peserta dari Kwarran Rengat Barat mengatakan bahwa sangat senang mengikuti kegiatan Training Center ini. 

" Alhamdulillah kami terpilih sebagai peserta raimuna nasional XII dan kami berterimakasih dengan dilaksanakanya TC ini karena dapat menjalin kekompakan dan mengetahui prosedur selama mengikuti Rainas nanti." tutup Vikri.


Penulis: Kak Warsito

Editor: Kak Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »