BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Perkenalkan Potensi Lokal, Gudep SDN 007 Sidomulyo Kunjungi Kebun Salak

Adik-adik penggalang gudep 07.013-07.014 Pangkalan SDN 007 Sidomulyo berkunjung ke agro wisata kebun salak di Desa Sidomulyo



Kwardariau.or.id , Lirik- Untuk memperkenalkan salah satu potensi ekonomi lokal, Gudep 07.013 - 07.014 pangkalan SDN 007 Sidomulyo melakukan kunjungan ke agro wisata Kebun Salak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (06/06/2023).


Menurut pembina pendamping, kak Afrizal Yusmar dan kak Warsito, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk memberikan pengetahuan dan peluang ekonomi lokal kepada adik - adik penggalang. 

Adik- adik sangat antusias dan bersemangat di edukasi agrowisata kebun salak didampingi pembina, kak Warsito.



" Ini agenda rutin dan terlihat mereka sangat antusias dan senang kita ajak ke kebun salak," ujar kak Afrizal. 


Selama di kebun salak, adik-adik penggalang tampak semangat melihat dan memanen buah salak secara langsung dari pohonnya.


Mereka juga mendapatkan penjelasan tentang budidaya salak pondoh dari ibu Yetni selaku pemilik kebun salak pondoh. 

Gabriel, Azis, dan Fatir terlihat memanen salak pondoh dengan semangat.


"Kami sangat senang adik-adik bisa berkunjung ke kebun kami, semoga bisa menambah pengetahuan adik-adik pramuka semua," kata ibu Yetni dengan semangat. 


Di tempat terpisah Kamabigus SDN 007 Sidomulyo Kak Nurlita, S.Pd.,M.Si mengatakan bahwa beliau merasa senang dan berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan kembali di lain waktu. 


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »