BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ikuti Lomba Gudep Ramah Lingkungan, Gudep SDN 007 Sidomulyo Lakukan Persiapan

 

Gotong royong membersihkan lingkungan pangkalan SDN 007 Sidomulyo bersama adik-adik pramuka.


Kwardariau.or.id, Lirik - Gugusdepan 07.013-07.014 Pangkalan SD Negeri 007 Sidomulyo Kwartir Ranting Lirik Kwarcab Indragiri Hulu bersiap mengikuti Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan se- Daerah Riau Tahun 2023. 


Menurut Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus) 07.013 dan 07.014 pangkalan SD Negeri 007 Sidomulyo, kak Nurlita, S.Pd., M.Si berbagai persiapan telah dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut. Persiapan yang dilakukan meliputi administrasi dan sarana dan prasarana yang ada. 


"Harapan kami dengan mengikuti lomba Gudep Ramah Lingkungan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan meraih prestasi yang baik," harap kak Nurlita.

Sosialisasi penggunaan botol tumbler dan bekal sebagai langkah meminimalisir sampah plastik.


Senada dengan Kamabigus, Ketua gudep 07.013, kak Warsito mengatakan bahwa Pangkalan SD Negeri 007 Sidomulyo pada tahun 2019 meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi sebagai sekolah peduli dan berbudaya lingkungan. 


"Ini adalah pengalaman pertama mengikuti lomba Gugusdepan ramah lingkungan se-Daerah Riau, dan semoga dengan kerjasama seluruh komponen Gudep dapat meraih prestasi yang membanggakan," kata kak Warsito.

Lingkungan Pangkalan SD Negeri 007 Sidomulyo terlihat asri dan bersiap mengikuti lomba gudep ramah lingkungan.


Penulis : Kak Warsito

Editor: Kak Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »