BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Talkshow Kwarda Riau di Radio El Jhon, Pramuka Riau Siap Ikuti Jambore Dunia ke-25 di Korsel

 

Suasana Talkshow "Pramuka Riau Goes to South Korea" bersama bersama kak Alfa Frisa Septania Waka Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Riau, Kak Priyo Anggoro Andalan Bina Muda Kwarda Riau, serta Amanda salah peserta Jambore Pramuka Dunia di Radio El John 102,5 FM Pekanbaru, Rabu (12/7/2023)

Kwardariau.or.id - Pekanbaru - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau mengisi  Talkshow 25th World Scout Jambore “Pramuka Riau Goes to South Korea” di Radio El John 102,6 FM Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta, Delima, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Rabu (12/07/2023). Kegiatan ini menghadirkan Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Kehumasan dan Informatika Kak Alfa Frisa Septania, Andalan bidang pembinaan anggota muda Kwarda Riau Kak Priyo Anggoro  serta salah satu peserta Jambore Dunia, Amanda. 


Kak Priyo Anggoro menyebutkan, adapun tujuan dari talkshow ini adalah sebagai media untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan Pramuka kepada masyarakat bahwa Pramuka memiliki kegiatan yang sangat menarik dan menantang bagi generasi muda. 


"Kegiatan Jambore Dunia harus digaungkan. Masyarakat bisa mendapatkan informasi secara langsung melalui media informasi yang ada di sekitar seperti radio, media cetak, media online, TV, dll tentang asyiknya mengikuti pramuka," ujar Kak Priyo Anggoro.

Foto bersama setelah Talkshow bersama pimpinan Radio El John (kak Aris)


Diungkapkan Kak Priyo Anggoro, Kwartir Daerah (Kwarda) Riau sangat mensupport dan mempersiapkan tim untuk mengikuti Jambore Dunia ke-25 yang akan dilaksanakan 1-12 Agustus 2023 di Saemangeum Korea Selatan. 


Dijelaskan, Jambore Pramuka Dunia merupakan kamp pemuda terbesar di dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali. Puluhan ribu orang muda dan pemimpin dari 170 negara berbagi budaya, pengalaman, dan persahabatan serta mempraktikkan kewarganegaraan global yang nyata.


Indonesia mengirimkan 1500 personil yang terdiri dari Pimpinan Kontingen, IST (international Service Team/Panitia), dan peserta yang berumur 14-17 tahun. Segala persiapan untuk menuju ajang bergengsi dunia ini sudah jauh-jauh hari dipersiapkan oleh para peserta beserta tim.



“Jadi untuk itulah mengapa kami mempersiapkan diri untuk siap bergabung dengan jamboree terbesar tahun ini,” ungkap Kak Priyo Anggoro.


Pada ajang Jambore Dunia kali ini Kwarda Riau akan mengirimkan 7 personil diantaranya Hana Latifah Azzahra (MTsN 1 Pekanbaru), Addini Salsabila/Dini (SMAN 1 Bangkinang Kota), Shady Hazellana Aquene Nasution/Lana (MAN 2 Pekanbaru), Safira Nailah Kayyisah/Safira (SMP Al-Kautsar Duri), Rafli Dzakirah (SMAN 1 Bangkinang Kota), Amanda Kayla Iskandar (SMAN Plus Riau), dan Kak Alfa Frisa Septania Waka Humas Kwarda Riau.


Bagaimana Pramuka hari ini? Kak Nonie sapaan akrab kak Alfa Frisa Septania Waka Humas Kwarda Riau memaparkan bahwa Pramuka saat ini makin seru, kreatif, inovatif serta memiliki banyak program yang sangat menarik salah satunya adalah mengikuti kegiatan jambore dunia di Saemangeum Korea Selatan.


“Harapan saya Pramuka ke depan semakin siap menjadi wadah bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depannya," ungkap Kak Nonie.


“Di ajang Jambore Dunia ini saya mendaftarkan diri sebagai Tim Layanan Internasional yang bertugas memberikan layanan bagi yang mengenal Indonesia dari “Youtube” agar bisa mendapatkan ilmu yang lebih baik tentang Indonesia yang luar biasa ini. Jadi mari membuat pramuka lebih berisik dan dikenal masyarakat luas biar Pramuka Riau makin Bedelau,” imbuh Kak Nonie dengan penuh semangat.

Pihak Radio El John menyambut baik kegiatan talkshow ini sebagai apresiasinya terhadap Pramuka Riau. Usai kegiatan talkshow tersebut ditutup dengan foto bersama Pimpinan Radio El John, Kak Aris. (*) 


Pewarta: Kak Ina Pergiyati

Foto: Kak Nonie

Editor: Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »