BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kontingen KPN 2023 Riau Dilepas, Diminta Perkenalkan Budaya Bumi Lancang Kuning

 

Ketua Kwarda diwakili Sekretaris Kak Indra Irianto didampingi Sekretaris Pusdiklatda Kak Herry Syahrial melepas secara resmi kontingen daerah Riau mengikuti Karang Pamitran Nasional tahun 2023


kwardariau.or.id - Pekanbaru - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili Sekretaris Kak Indra Irianto SH melepas kontingen daerah (Konda) Riau mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023 di terminal AKAP Bandaraya Payung Sekaki Pekanbaru, Sabtu (1/7/2023). Di tempat tersebut, kontingen Riau diminta memperkenalkan budaya Melayu Bumi Lancang Kuning, Riau. 


"Perkenalkan budaya dan ciri khas Bumi Melayu Lancang Kuning Riau dengan ramah tamahnya serta budayanya kepada seluruh Peserta KBN Se Indonesia," pesan pria yang akrab disapa Kak Santos ini. 


Didampingi Sekretaris Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Daerah (Pusdiklatda) Riau Kak Herry Syahrial, dia juga mengingatkan peserta KPN untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga teman.



"Selamat menikmati perjalanan lebih kurang 2 hari. Mudah-mudahan Kakak-kakak semua selalu diberi kemudahan di perjalanan menuju Buperta Cibubur," kata Kak Indra.


Dia juga menyampaikan salam dari seluruh Pimpinan dan Pengurus Kwarda Riau. Dengan harapan seluruh peserta yang berangkat pergi dan pulang sehat selalu dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan KPN Tahun 2023.


"Selamat mengikuti KPN, bawa oleh-oleh pulang dari KPN berupa pengalaman, ilmu, materi dan hal lainnya untuk lebih menggiatkan dan memajukan kepramukaan di tempat Kakak-kakak masing-masing. Terimakasih sudah bersedia turut serta ikut sebagai peserta KPN 2023 dari Konda Kwarda Riau," ucapnya.


Sementara itu laporan dari Kak Herry jumlah Konda Riau yang mengikuti KPN sesuai rekomendasi yang diterbitkan Kwarda adalah 68 orang dengan rincian dari Kwarda 5 orang, Kwarcab Indragiri Hilir 1 orang, Kwarcab Kampar 4 orang, Kwarcab Pelalawan 4 orang, Kwarcab Kuantan Singingi 6 orang, Kwarcab Rokan Hulu 7 orang, Kwarcab Siak 14 orang, Kwarcab Kota Dumai 12 orang dan Kwarcab Kota Pekanbaru 15 orang. "Untuk keberangkatan ada yang menggunakan bus dan pesawat," kata Kak Herry.


Sabtu, 1/7/2023 dilepas secara resmi Konda Riau diwakili oleh Kakak-kakak peserta KPN yang menggunakan transportasi darat yakni Bus berjumlah lebih kurang 32 orang yang berasal dari Kwarcab Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, dan Kota Dumai dan diperkirakan tiba di Buperta Cibubur hari Senin pagi, 3 Juli 2023.


Sedangkan yang lainnya menggunakan pesawat dengan waktu keberangkatan Senin, 3 Juli 2023.


Penulis : Kak Irwan Yuliadi

Editor : Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »