BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Pelalawan selenggarakan KMD Mandiri Angkatan I di SMPN 1 Pangkalan Kerinci

Sambutan Ketua Kwarcab Pelalawan diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota dewasa Kak Erwan B. SPd saat pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Mandiri Angkatan I Kwarcab Pelalawan di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci


 


Kwardariau.or.id, Pangkalan Kerinci – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pelalawan menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Mandiri Angkatan I di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci yang berlangsung mulai tanggal 10 s/d 16 Juli 2023 diikuti 45 orang. 


Ketua Kwarcab Pelalawan yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang pembinaan anggota dewasa, Kak Erwan B. SPd saat membuka kegiatan mengharapkan KMD ini diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. "Kami berharap setelah berakhir acara nanti, pembina bisa menerapkan Dasa Darma dan Tri Satya kepada adik-adik peserta didik ke depannya, agar menjadi insan yang berjiwa Pancasila," pesannya, Senin (10/7/2023). 


Tim Pelatih KMD foto bersama



Dia juga berharap kepada Dinas Pendidikan Pelalawan menginformasikan kepada sekolah untuk menjadikan KMD ini sebagai kegiatan yang harus diikuti bagi para pembina yang ada di sekolah-sekolah. Ini penting demi tercapai harapan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pelalawan. 


Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang terdiri dari 9 Pembina Pramuka Putra dan 36 Pembina Pramuka Putri. 


Panitia penyelenggara KMD Mandiri adalah Pusdiklatcab Pelalawan "Seiya Sekata" Sebanyak 3 orang dari Kwarcab Pelalawan dan 8 orang pembina SMPN 1 Pangkalan Kerinci. 

Foto bersama setelah pembukaan kegiatan KMD


Tim pelatih kegiatan KMD ini berasal dari Tim Pelatih Cabang Pelalawan dan Tim Pelatih Cabang Indragiri Hulu. Kak Nizar MPd bertindak sebagai Penanggung jawab, Kak Watini SPd Pemimpin Kursus, Kak Junaidi B Zakaria SPd Sekretaris Tim Pelatih selanjutnya Kak M Azli, ST, Kak Herman Susilo, Kak Eka Kumala Sari SPd SD, Kak Zainudin,SPd, Kak Khoirudin SPdSD, Kak Fauzi Azmi SPd, Kak Muhaimin SPd Si MIP, dan Kak Firmansyah SPd sebagai anggota.


Seperti diketahui, kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar merupakan suatu kegiatan Pendidikan bagi orang dewasa dengan harapan peserta mampu menjadi pembina Pramuka dengan menggunakan metode kepramukaan dalam proses latihan kepramukaan sehingga menghasilkan anggota Pramuka yang berkarakter, berkebangsaan, berkecakapan hidup, dan peduli lingkungan sesuai dengan jenjangnya baik di perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak dan racana pandega. (*)


Penulis : Kak Ikhwan Nur Rahman 

Editor : Kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »