BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Meriah! Drama Musikal Bujang Telajak dan Randai dari Riau 'Goyang' KPN 2023



Kwardariau.or.id, Cibubur - Kontingen Daerah Riau mempersembahkan drama musikal Bujang Telajak yang ditutup dengan penampilan Randai Kuansing di Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023 yang digelar di Cibubur Jakarta, Kamis (6/7/2023). Persembahan seni budaya ini mendapat sambutan positif peserta dari provinsi lain. 

 

Salah satu Kontingen Daerah Riau, Kak Nurman MPd mengatakan drama musikal Bujang Telajak dipilih karena Musik Bujang Telajak yang gembira sehingga dapat menghibur banyak orang. "Kami berdiskusi dengan kawan-kawan Kontingen Daerah bahwa dasarnya awal musik Bujang Telajak yang gembira, kita tidak memandang kronologis yang lain. Kita punya budaya seni 'musik joget' untuk hiburan. Musiknya dapat menghibur penonton di KPN 2023 Cibubur," ujar Kak Nurman sembari menambahkan penampilan juga dikolaborasikan dengan Randai Kuansing untuk menambah keragaman performa. 





Sementara itu koreografer drama musikal Bujang Telajak sekaligus penyanyi perempuan, Kak T Elly Agustina  menjelaskan maksud dari Bujang dalam bahasa Melayu Riau adalah seorang laki-laki yg belum menikah atau seorang perjaka. 


Jodoh dan pernikahan adalah suatu yang didambakan. Namun saat usia semakin bertambah,  Bujang Telajak masih belum  juga menemukan pasangan hidup, ada-ada saja masalahnya.



Tampilan dikemas dalam bentuk gerak dalam lagu. "Jadi, laki-laki yang usia tua, namun belum menikah itu disebut Bujang Telajak," ungkap Kak Elly. 


Kak Elly mengaku puas dengan performa tim yang tampil. "Sangat senang karena di luar dugaan bisa mangajak penonton ikut terhibur hingga ikut berjoget bersama, apalagi Waka Kwarnas/Kakom Orgakum Kak Sigit Muryono ikut menari bersama kami di panggung," tuturnya. 


Penampilan tersebut sangat meriah, berhasil memukau penonton dan ikut berjoget yang membuat malam pentas seni semakin semarak.  


Penulis : Kak Naiva 

Editor : Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »