BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Perkemahan Besar Penegak MKKS SMA Kampar Ditutup

Sambutan Ketua MKKS SMA Kabupaten Kampar Kak Bujang, SS MPd sekaligus menutup secara resmi Perkemahan Besar Golongan Penegak MKKS SMA se-Kabupaten Kampar di halaman SMA Negeri 1 Kampar Utara, Minggu, 23/7/2023.


Kwardariau.or.id, Kampar Utara - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kampar, Kak Bujang SS MPd menutup secara resmi Perkemahan Besar Golongan Penegak MKKS SMA se-Kabupaten Kampar, Provinsi Riau Minggu (23/7/2023) di halaman SMA Negeri 1 Kampar Utara. Perkemahan ini merupakan perdana diselenggarakan di Kampar. 


"Terimakasih saya sampaikan kepada SMA Negeri 1 Kampar Utara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Perkemahan Besar Penegak tahun ini. Terimakasih saya ucapkan kepada Panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini. Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Dewan Juri yang sudah 3 hari bersama peserta di Perkemahan ini," ujar Kak Bujang.





Foto bersama setelah Penutupan Perkemahan Besar Golongan Penegak MKKS SMA se-Kabupaten Kampar


Dia juga menyebutkan kegiatan ini akan diagendakan setiap tahun. Ia juga menyatakan komitmen terhadap kurikulum 2013 dan merdeka belajar dan mendukung pendidikan kepramukaan baik di tingkat satuan pendidikan maupun di Kwarcab.


"Tahun ini perdana diselenggarakannya Perkemahan ini, banyak evaluasi, banyak kekurangan dan tahun depan akan kita tingkatkan," kata Kak Bujang.


Dia menargetkan tahun depan seluruh sekolah/satuan pendidikan mengirimkan utusannya. Setidaknya setiap sekolah mengirimkan 2 sangga. Di Kabupaten Kampar ada 50 SMA sehingga total keseluruhan peserta ada 100 sangga.

"Selamat kepada pemenang lomba dan khusus bagi yang memperoleh piala bergilir apabila 3 kali berturut-turut meraih piala bergilir akan menjadi piala tetap," ucapnya.


Bagi yang belum menang pada perlombaan di Perkemahan ini, Kak Bujang minta jangan berputus asa, berlatih kembali. "Tingkatkan prestasi, mana yang menjadi kekurangan ditingkatkan lagi. Kalau hari ini belum dapat, Insya Allah tahun depan dapat, " pesan Kepala SMA Negeri 2 Tambang ini. 


Di kesempatan itu, dia juga minta dukungan dari Kwarcab untuk kegiatan Perkemahan Penegak ini karena kegiatan ini belum ada diselenggarakan di tingkat Kwarcab.


"Sekali lagi terimakasih saya ucapkan kepada tuan rumah, panitia, dewan juri. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik dan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Selamat dan tetap dalam keadaan sehat sampai ke rumah masing-masing. Jangan sampai ugal-ugalan," pesannya.

Setelah penutupan, dilaksanakan pengumuman pemenang lomba oleh Ketua Tim Juri Kak Rasul Pratama Mulia dan dilanjutkan penyerahan piala kepada pemenang lomba.


Hadir pada penutupan perkemahan, Ketua Panitia Kak Fahrizal, MPd, Sekretaris Panitia Kak Efridanur MPd, Bendahara Panitia dan Panitia lainnya, Dewan Juri, para Kepala SMA, Pembina Pendamping dan peserta perkemahan.


Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

Editor : Kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »