BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Bupati Indragiri Buka Jambore Ranting, Ribuan Peserta Ikuti Jamran Batang Cenaku

 

Bupati selaku Kamabicab Indragiri, kak Rezita Meylani Yopi SE membuka secara resmi Jambore Ranting I Kwarran Batang Cenaku.

kwardariau.or.id, Batang Cenaku - Bupati Indragiri selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Indragiri, kak Rezita Meylani Yopi SE membuka secara resmi kegiatan perkemahan Jambore Ranting I se Kwarran Batang Cenaku pada Sabtu pagi (26/08/2023) di bumi perkemahan Bukit Panglima Hitam Desa Bukit Lipai Kecamatam Batang Cenaku. 


Kegiatan Jambore Ranting ini diadakan selama 4 hari mulai tanggal 25 Agustus hingga 28 Agustus 2023.


Dalam sambutanya kak Rezita berpesan agar Jambore Ranting diikuti dengan serius sehingga dapat menambah pengetahuan dalam menerapkan trisatya dan dasa darma. 

Kamabicab berphoto bersama Camat Batang Cenaku kak Dudi Sumbari, Ketua Kwarran Batang Cenaku kak Marwanto dan unsur mabiran dan andalan ranting.


"Tak lupa kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya jambore ranting Batang Cenaku ini, semoga kegiatan berjalan lancar dan selalu jaga keselamatan dan kesehatan adik-adik," harap kak Rezita. 


Turut hadir pada upacara pembukaan yakni Camat Batang Cenaku kak Dudi Sumbari SAB, Ketua Kwarran Batang Cenaku, kak Marwanto SPd MM, Ketua Kwarcab Indragiri, kak Abdul Rahman, Wakil Ketua Kwarcab bidang Binawasa kak Sudarmono, Bendahara Kwarcab kak Mariam, Andalan Cabang kak Deby Sagita, Ketua PGRI Batang Cenaku kak Agus Supriyanto, Kamabigus se Batang Cenaku dan undangan lainnya


Pantauan langsung di lapangan terlihat ribuan peserta mengikuti perkemahan Jambore Ranting I ini dengan sangat antusias dan semangat. 


Menurut salah seorang panitia, kak Lu'luatul Chabibah mengatakan bahwa kegiatan jamran ini diikuti 1.100 peserta yang berasal dari pangkalan se Batang Cenaku.

Kondisi bumi perkemahan Bukit Panglima Hitam Batang Cenaku yang ramai dan dipenuhi tenda peserta Jamran.


"Kegiatan yang akan diikuti oleh adik-adik peserta pada Jambore Ranting kali ini sangat beragam, seperti kegiatan upacara, penyuluhan, pentas seni, pengetahuan teknik kepramukaan dan heking. Kita akan kemas kegiatan secara rotasi agar adik-adik dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal," Jelas kak Chabibah. 


Dilain pihak, Mutia Aqila Fauza, peserta yang berasal dari pangkalan SDN 007 Anak Talang mengatakan sangat senang sekali bisa mengikuti Jambore ini. 


" Saya sangat senang mengikuti Jambore karena dapat menambah pengalaman dan persahabatan. Pokoknya saya sangat senang, " ungkap Mutia.


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »