BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peringati Hari Pramuka ke-62, Pj Bupati Kampar: Tingkatkan Profesionalisme dalam Berkarya

 

Penjabat Bupati Kampar H Muhammad Firdaus SE MM menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwarcab Kampar di lapangan pelajar Bangkinang, Selasa, 29/8/2023.

kwardariau.or.id, Bangkinang Kota - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar menggelar Apel Besar Peringatan HUT Pramuka ke-62 tahun 2023, Selasa (29/8) pagi. Penjabat Bupati Kampar kak H. Muhammad Firdaus SE MM langsung bertindak sebagai Pembina Upacara kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pelajar, Bangkinang Kota tersebut.


Turut hadir dalam Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwarcab Kampar yaitu Ketua Kwarda Riau kak H. Kasiaruddin, SH didampingi Sekretaris Bidang Organikum dan Bela Negara kak Muhammad Ridwan, Ketua Kwarcab Kampar kak Ir Aliman Makmur MSi PhD beserta Pengurus, Dandim 0313 KPR kak Letkol (Arh) Muliadi S.IP, mantan Bupati Kampar kak Jefri Noer SH dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar kak H. Muhammad Firdaus, menekankan pentingnya Gerakan Pramuka sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan karakter anak-anak dan remaja. Iapun meminta agar bisa mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan sehingga anggota Pramuka mampu menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa kita khususnya Kabupaten Kampar.

Ketua Kwarda bersama peserta Jambore Dunia ke-25 dari Kwarcab Kampar yang menerima piagam penghargaan pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwarcab Kampar Tahun 2023


“Untuk menjadikan SDM yang profesional dan tangguh tentu tidak bisa kita lakukan sendirian, namun butuh kerjasama dalam menggapainya. Saya juga sangat mendukung kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kampar, teruslah berkarya dan terus rawat harmoni persatuan NKRI, jiwa patriotisme melalui Gerakan Pramuka, " ujarnya.


Selain itu, Pj Bupati juga mengapresiasi upaya para pembina Pramuka yang dengan gigih membimbing generasi muda, memupuk semangat patriotisme, dan mengajarkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan kerjasama.



Pj Bupati Kampar selaku Kamabicab juga memberikan penghargaan kepada dua orang peserta Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan, 11 orang Anggota Dewasa Gerakan Pramuka penerima Lencana Pancawarsa, 25 orang Pramuka Garuda yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam kegiatan Pramuka.


Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penulisan kata-kata mutiara di double frame Peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Kampar oleh Pj Bupati Kampar, Forkompinda Kabupaten Kampar, Ketua Kwarcab Kampar, tokoh pramuka, para Kepala OPD dan lainnya.


Penulis: kak Ina Pergiyati

Editor: kak Lukman Prayitno


Ketua Kwarda didampingi Sekretaris Bidang Organikum dan Bela Negara Kak Muhammad Ridwan menuliskan kata-kata mutiara di double frame pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwarcab Kampar Tahun 2023


« PREV
NEXT »