BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Forkopimda Riau Terbangkan Pesawat Chuck Glider Hasil Karya Saka Dirgantara



Pelemparan Pesawat Chuck Glider oleh Pejabat Forkopimda Riau, di Halaman Kantor Gubernur, (14/08/23) 


Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Pesawat Chuck Glider Hasil Karya Saka Dirgantara mewarnai upacara puncak peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwarda Riau, Senin (14/8/2023) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau. Hasil karya itupun diterbangkan Gubernur Riau, H Syamsuar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau.

Pelemparan pesawat dimulai dari penyerahan pesawat chuck glider oleh Purna Saka Dirgantara Lanud Rsn kepada Gubernur Riau beserta Pejabat Forkopimda dilanjutkan dengan teknik cara pelemparan pesawat chuck glider yang di pimpin oleh Peltu (Purn) Agung Prajitno.


Pemberian cendramata pesawat chuck glider oleh Komandan Lanud Rsn kak Nurdin selaku Kamabisaka Dirgantara Lanud Rsn Kepada Gubernur Riau kak Syamsuar selaku Kamabida Riau, Senin (14/08/23)


Setelah aba-aba pelemparan secara serentak pesawat mengudara menghiasi halaman Kantor Gubernur Riau. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cendramata pesawat chuck glider dari Komandan Lanud Rsn kepada Pejabat Forkopimda.

Komandan Lanud Rsn, Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin selaku Kamabisaka Dirgantara Provinsi Riau mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginyak kepada Kwarda Riau yang telah memberikan ruang kepada Saka Dirgantaran Lanud Rsn untuk menampilkan pelemparan chuck glider secara serentak oleh unsur Forkopimda Provinsi Riau dengan dihadiri peserta upacara.

Pemberian cendramata pesawat chuck glider oleh Komandan Lanud Rsn kak Nurdin selaku Kamabisaka Dirgantara Lanud Rsn Kepada  Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin , Senin (14/08/23)


“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dan mudah mudahan kegiatan ini menambah kecintaan terhadap Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Saka Dirgantara untuk mencintai tanah air dan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Kak Nurdin.

Instruktur Krida Olahraga Dirgantara Saka Dirgantara Rsn, Kak Peltu (Purn) Agung Prajitno menjelaskan, Pesawat chuck glider adalah model pesawat yang dirancang untk terbang bebas dengan cara dilempar dengan tangan manusia agar mencapai ketinggian tertentu untuk terbang.


Pengarahan teknis pelemparan pesawat chuck glider oleh kak Agung Prajitno


Kegiatan atraksi pelemparan chuck glider secara serentak oleh Pejabat Forkopimda Provinsi Riau pada siang hari ini sangat meriah ditambah dengan cuaca dan arah angin yang sangat mendukung.

“Saya berharap kedepannya adik-adik Saka Dirgantara Lanud Rsn lebih eksis lagi dan bersemangat dalam mengikuti latihan, semangat yang ada berpotensi menghidupkan kembali kegiatan Saka Dirgantara di Kota Pekanbaru,” tutup kak Agung.

Penulis: kak Febriko
Editor: kak Sri Lestari




« PREV
NEXT »