BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Lirik Gelar Upacara dan Lomba Peringati Hari Pramuka ke-62

 

Camat selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Lirik, kak Harmes Jhoni, SE bertindak sebagai pembina upacara

kwardariau.or.id, Lirik - Ratusan peserta didik  pramuka penggalang di bawah naungan gugus depan se Kwartir Ranting (Kwarran) Lirik Kwarcab Indragiri mengikuti upacara memperingati hari Pramuka ke - 62 yang dipusatkan di lapangan Wisata Alam Lirik, Senin (14/08/2023) pagi. Untuk menyemarakkan hari penting bagi perjalanan Pramuka itu, Kwarran Lirik juga menggelar perlombaan.


Bertindak sebagai pembina upacara yakni Camat Lirik selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Lirik, kak Harmes Jhoni SE. Dalam amanatnya beliau mengucapkan selamat hari pramuka ke-62. 

Peserta mengikuti lomba pionering tingkat penggalang.


"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota pramuka yang hadir pada upacara hari ini. Semoga kegiatan kepramukaan semakin maju di Kwarran Lirik ini," harap kak Harmes. 


Sementara itu, Ketua Kwarran Lirik, kak Yosi Kurnia Miharja SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan juga dilaksanakan beberapa mata lomba.


"Untuk memeriahkan hari pramuka ke - 62 ini digelar beberapa lomba, yaitu lomba gebak sodor untuk golongan siaga, pionering, masak rimba dan pemetaan untuk golongan penggalang," kata kak Yosi. 

Photo bersama Kamabiran Lirik, kak Harmes Jhoni,SE dan para undangan usai upacara peringatan hari Pramuka ke - 62 se Kwarran Lirik


Pantauan di lapangan, peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba ini. Seperti yang disampaikan oleh adik Fara Inayah, peserta didik dari SD Negeri 007 Sidomulyo. 


"Kami sangat senang bisa mengikuti kegiatan lomba pionering ini, semoga dapat menambah pengalaman kami," kata Naya. 


Tampak hadir pada upacara kali ini kepala Korwil Dinas Pendidikan Lirik, kak Sri Wahyuni, pengawas SD kak Saparlen SHum, Kamabigus se Kecamatan Lirik, Kepala Desa, Kapolsek Lirik, Koramil, ketua Karang Taruna Lirik, kak Donald Subhan, ketua Pemuda Pancasila Lirik dan undangan lain.


Penulis : kak Warsito 

Editor : kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »