BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Siak Gelar Orientasi Korp Pelatih

 

suasana acara orientasi korps pelatih Kwarcab Siak


Kwardariau.or.id, SIAK - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Siak menggelar Orientasi Bagi Korps Pelatih, Minggu (13/8) di ruang belajar Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara Siak. Kegiatan ini sekaligus pelaksanaan ulang janji menyambut hari Pramuka ke-62, dibuka oleh Ketua Kwarcab Siak Kak Drs Jamaluddin MSi diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota dewasa Kak H Mahadar SPd MM.


Dalam sambutannya, Kak Mahadar mengingatkan agar pelatih harus berkualitas dan mampu menjadi agen dalam pembinaan anggota dewasa. "Seorang pelatih harus tahu aturan penyelenggaraan kepramukaan (Jukran)," ucapnya. 




Dia juga menegaskan, seorang pelatih harus mampu dan menguasai undang-undang gerakan Pramuka beserta aturan lainnya. "Harus mengetahui mana aturan yang telah dihapus dan mana aturan yang terbaru. Ini penting agar seorang pelatih tidak ketinggalan informasi dan ketika ditanya oleh seorang Pembina misalkan bisa menjawab tentunya dalam koridor kepramukaan," tambahnya. 


Kak Mahadar juga menegaskan pentingnya seorang pelatih mengetahui kapan penggunaan tanda jabatan seorang pelatih dan kapan menggunakan tanda jabatan seorang ketua Gudep atau pembina di Gugus Depan. Begitu juga dengan seragam pakaian Pramuka bagi seorang pelatih adalah suatu contoh maka Jangan sampai salah penggunaan atribut Pramukanya. 




Penulis : Kak Syaf 

Editor : Kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »