BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Peranap Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Pramuka, Inilah Daftar Juaranya

 

Ketua Panitia kak Harmen, S.PKP menyerahkan piala juara umum siaga kepada pangkalan SDN 023 Sei Ubo




Kwardariau.or.id, Peranap - Kwartir Ranting Peranap menggelar berbagai lomba untuk memperingati hari Pramuka ke- 62 yang dikemas dalam perkemahan 3 hari sejak Sabtu sampai Senin ( 12-14/08/2023) beberapa hari yang lalu di bumi perkemahan Eks Pasar Emas Peranap. 


Menurut Ketua Kwartir Ranting Peranap, kak Agus Meridoni bahwa kegiatan perkemahan berlangsung dengan aman, lancar dan sangat meriah. 


"Ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan panitia yang telah mempersiapkan perkemahan ini dengan baik, sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Semoga di tahun depan bisa dilaksanakan kembali lebih meriah," harap kak Agus Meridoni. 

Juara umum penggalang yaitu SMPN 3 Peranap


Kak Firmansyah selaku panitia mengatakan bahwa perkemahan ini selain dilaksanakan upacara hari Pramuka, juga dilaksanakan beberapa lomba dari berbagai golongan pramuka yang diikuti 31 pangkalan terdiri dari 21 pangkalan siaga, 5 pangkalan penggalang dan 5 pangkalan penegak. 


"Lomba untuk golongan siaga seperti lomba Hafalan ayat-ayat pendek, 

hymne Pramuka, Pengucapan dwi satya, dwi darma dan Pancasila. Sedangkan golongam penggalang seperti cerdas cermat, PBB Stok, tandu, masakan rimba, dan pionering. Sementara untuk golongan penegak seperti lomba daur ulang sampah, masakan melayu, dan miniatur pionering," ungkap kak Firman.

Ketua Kwarran Peranap, kak Agus Meridoni, S.Pd.MSi menyerahkan piala juara umum penegak kepada pangkalan SMAN 1 Peranap


Dari beberapa lomba yang dilaksanakan selama tiga hari perkemahan tersebut, setelah melalui persaingan yang ketat. Maka panitia mengumumkan juara dari setiap mata lomba, dan berikut daftar Juara umum dari setiap golongan. 


Golongan Siaga yang menjadi juara umum adalah dari pangkalan SDN 023 Sei Ubo, dan golongan penggalang sebagai juara umum dari pangkalan  SMPN 03 Peranap. Sementara 

golongan penegak sebagai juara umum adalah SMAN 1 Peranap. 

Unsur Mabiran Peranap saat mengunjungi tenda peserta, tampak dari kiri : kak Harmen, S.PKP (Ketua Panitia Hari Pramuka), kak Agus Meridoni, S. Pd. M. Si (Ka. Kwarran Peranap), kak Sersan Kepala Edi Fitra ( Anggota Koramil 05/Prp), kak Supriadi, SKM (Ka Puskesmas Peranap), kak Yusri Erdi, M. Pd (Camat Peranap), kak Aiptu. Jeprison ( Kanit Samapta), dan kak Aipda Choky Hutagalung (Kanit Intel)


"Ucapan selamat bagi para pemenang lomba, semoga menambah semangat dalam mengembangkan kepramukaan digugusdepan maisng-masing." tutup kak Firman. 


Penulis : kak Warsito 

Editor : kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »