BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Museum Bahari menjadi Tempat wisata bersejarah paling menarik di Raimuna Nasional XII 2023

 

Museum Bahari menjadi Tempat wisata bersejarah paling menarik di Raimuna Nasional XII 2023


kwardariau.or.id, Jakarta – Mengawali kegiatan pertama di Raimuna Nasional XII, Selasa, 15/8/2023 para peserta mengikuti banyak sekali kegiatan, salah satunya giat wisata. Kegiatan wisata dalam Raimuna Nasional XII ini meliputi Wisata Sejarah, Edukasi, dan Rekreasi dimulai pada pagi hari keberangkatan peserta dari Buperta Cibubur menuju Museum Bahari kemudian di lanjutkan untuk Wisata Rekreasi di Ranggunan. 


Museum Bahari merupakan museum yang banyak menyimpan koleksi yang berhubungan dengan kebaharian dan kenelayanan yang ada di Indonesia dari Sabang hingga Merauke, yang berlokasi di seberang Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Petugas Museum Bahari menjelekkan kepada peserta Raimuna Nasional XII tentang perjalanan panjang mengarungi luas samudera


Museum Bahari adalah salah satu dari delapan museum yang berada di bawah pengawasan dan pengelolaan dari Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Khusus Ibu kota Jakarta.


Menurut Tamara salah satu peserta Rainas XII dari Riau, mengatakan "Museum Bahari menyimpan banyak sekali koleksi kemaritiman dan arsitektur bangunan ala Belanda yang estetik" ujarnya.


Pewarta : Novelia Shafyra

Editor : kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »