BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Resmi Diumumkan, Berikut 3 Besar Pemenang Lomba Gudep Ramah Lingkungan 2023

 

Sambutan Waka Abdimasgana dan LH kak Ario Wibowo pada Pengumuman Lomba Gudep Ramah Lingkungan 2023 secara virtual melalui Zoom Meeting bersama 9 Kwarcab, Kamis (10/8/2023).

kwardariau.or.id, Pekanbaru - Tim Penilai Lomba Gudep Ramah Lingkungan 2023 Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Kwarda Riau resmi mengumumkan pemenang lomba pada Kamis (10/8/2023) secara virtual melalui zoom meeting.


Hadir pada pengumuman lomba tersebut yakni Ketua Kwarda Riau yang diwakili oleh Waka Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup kak Ario Wibowo didampingi Ketua Tim Penilai kak dr Febriandi Efda Putra dan anggota Tim Penilai yang terdiri dari kak Ismed Ainuni, kak Lukman Hakem, kak Mahadi, kak Yuliana Effendi, kak Yuherlis, kak Ajis Putra dan kak Rasid Ahmad.


Waka Abdimasgana dan LH kak Ario Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Gugus Depan Ramah Lingkungan bukan hanya semata-mata sebuah kompetisi yang diikuti oleh Gugus Depan yang ada di Provinsi Riau tetapi lebih dari itu esensi dari Lomba Gugus Depan ini adalah meningkatkan semangat adik-adik atau pun kakak kakak yang ada di Gugus Depan untuk terus secara bersama-sama peduli terhadap lingkungan minimal lingkungan yang ada di Gugus Depan.

Suasana pengumuman Lomba Gudep Ramah Lingkungan 2023


Kak Ario menyampaikan jauh lebih penting adalah bagaimana mereka bersama-sama untuk menanamkan rasa peduli kepada adik adik kita dan seluruh yang ada di Gugus Depan untuk peduli terhadap lingkungan. 


"Ka Kwarda juga menyampaikan kegiatan lomba ini tentunya memiliki capaian-capaian atau penilaian yang lebih spesifik terhadap Gerakan Pramuka," ujarnya.


"Ka Kwarda juga tadi menyampaikan selamat dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada kakak kakak yang ada di Gugus Depan dan kemudian kakak kakak yang ada di Kwartir Ranting dan Kwartir Cabang yang sudah bersama-sama bahu membahu mempersiapkan Gugus Depan untuk dilakukan penilaian," ungkap kak Ario. 



Ia berharap untuk kegiatan kedepannya kegiatan ini tentunya dilakukan penilaian secara berjenjang mulai dari Kwarran, Kwarcab dan terakhir di Kwarda. 


"Harapan demikian tentunya sesuai dengan Rakor yang kita laksanakan pada awal kemarin. Jadi bukan Gugus Depan yang ditunjuk pada detik detik terakhir pendaftaran untuk mengikuti lomba Gugus Depan Ramah Lingkungan tingkat Provinsi," harapnya. 


Pada kesempatan itu, kak Ario juga menyampaikan bahwa 3 pemenang utama nanti diundang untuk dapat mengambil hadiahnya atau tunggul pemenang pada saat Apel Besar Hari Pramuka yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau.


"Bagi pemenang 1 sampai dengan 3 masing-masing nanti akan mendapatkan tiket untuk mengikuti kursus bagi orang dewasa yang waktunya disesuaikan dengan jadwal yang dilaksanakan Kwartir Daerah baik itu KMD atau pun KML," tambahnya. 


Berikut daftar pemenang Lomba Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Kwarda Riau tahun 2023: 


Juara 1 


Gudep 01.019 - 01.020 SDN 10 Tumang mewakili Kwarcab Siak dengan skor nilai 3060


Juara 2


Gudep 02.013 - 02.014 SDN 032 Tembilahan mewakili Kwarcab Indragiri Hilir dengan skor nilai 2813


Juara 3


Gudep 01.059 - 01.060 SDs Cendana Rumbai mewakili Kwarcab Pekanbaru dengan skor nilai 2740. 


Kamabigus Gudep 01.019 - 01.020  kak Syaibudin yang Gudepnya meraih juara I pada lomba Gudep Ramah Lingkungan 2023 mengucapkan terimakasih dan kami sangat terharu dengan hasil lomba ini. 


"Dengan adanya kegiatan lomba ini dapat memotivasi kami dan menjadi bekal untuk terjun ke masyarakat bagaimana kita menjaga kelestarian lingkungan hidup ini," katanya.


"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan kami terharu sekali," tambah kak Syaibudin. 


Pewarta: Kak Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »