BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tim Penilai Gudep Ramah Lingkungan Kunjungi SD Global Andalan

 

Tim Penilai Gudep Ramah Lingkungan Kunjungi SD Global Andalan

Kwardariau.or.id, Pangkalan Kerinci - Tim Penilai Gugusdepan Ramah Lingkungan memberi apresiasi pada Gudep 04.105 dan 04.106 SD Global Andalan, Pangkalan Kerinci. Pasalnya perwakilan gudep ramah lingkungan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan tersebut terlihat asri dan memiliki suasana alam hutan.


Hal ini disampaikan salah satu tim penilai, kak Yuliana saat berkunjung ke gudep tersebut pada Jumat (4/8/2023) siang. Menurut kak Yuliana, suasana asri di gugusdepan yang berpangkalan di SD Global Andalan sangat jarang ditemui pada gudep lain, apalagi gudep yang berada di kawasan perkotaan.


"Ketika tiba di Gudep SD Global Andalan, terasa asri dan ada suasana hutannya juga yang jarang kita temui di kota-kota.  Lingkungannya juga sejuk, jadi sudah sesuailah untuk gugusdepan ramah lingkungan," ungkap kak Yuliana.



Hal senada disampaikan Ketua Tim Penilai Gudep Ramah Lingkungan kak dr Febriandi Efda Putra, sehingga menurutnya sangat layak dengan status sebagai sekolah adiwiyata. "Kesannya sangat ramah lingkungan karena sekolahnya berstatus adiwiyata," tuturnya.


Sementara itu pada kunjungan tim penilai selain kak dr Febriandi dan kak Yuliana Effendi, turut hadir dalam penilaian tersebut kak Ismet Ainuni, kak Lukman Hakem,  kak Herry Syahrial dan kak Ajis Putra.


Kehadiran tim penilai disambut dengan antusias oleh Kamabigus kak Delvi Litany Gultom dan para pembina. Selain itu tampak dalam barisan penyambutan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan kak Firmansyah SPd, kak Linda Marlina Dewi, kak Sjamwidar dan kak Syofnelli SPi MSi. 


Setelah selesai melakukan verifikasi gudep ramah lingkungan, rombongan tim penilai dari Kwarda Riau tersebut kembali diajak masuk ke dalam ruangan untuk melaksanakan penutupan kegiatan penilaian dari SD Global Andalan. Acara pun ditutup dengan pantun oleh ketua gudep putri kak Desmiyanti.


"Depan kelas banyak taman.

Menambah Indah Pemandangan.

Penilaian gudep ramah lingkungan sudah kita laksanakan.

Semoga kami dapat hasil yang memuaskan."


Penulis : kak Ikhwan Nur Rahman

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »