BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peringati Hari Pramuka Ke-62 Saka Dirgantara RSN Gelar Lomba Pramuka G/T Se-Kota Pekanbaru dan Kampar

 

Tim Penilai Lomba Pionering Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Saka Dirgantara RSN, Lapangan Terbang FASIDA Tucano, Sabtu 5/8/2023


 

Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru menggelar perlombaan Pionering dan Yel-yel Pramuka dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 62. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Terbang FASIDA Tucano Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Sabtu 05/08/2023.


Pimpinan Saka Dirgantara Kota Pekanbaru Letkol Kes R Novita Sinaga SKM berharap para peserta dapat mengikuti perlombaan Pionering bagi adik adik Penggalang dan Yel-yel Pramuka bagi adik adik Penegak dengan baik, sehingga semangat perlombaan ini menjadi motivasi dalam kegiatan di Gugusdepan. 

Foto Bersama Peserta, Panitia dan Tim Juri Lomba Pionering dan Yel yel Pramuka Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Saka Dirgantara RSN, Lapangan Terbang FASIDA Tucano,Sabtu 5/8/2023



"Kegiatan yang digagas oleh Purna Prakasa dan Purna Saka Dirgantara dilaksanakan dengan persiapan tidak sampai 2 minggu dengan kepanitiaan terdiri dari Purna Gudep Prakasa (Pramuka Angkasa) yang merupakan cikal bakal berdirinya Saka Dirgantara di Lanud RSN, Purna Saka Dirgantara dan  Anggota Saka Dirgantara," kata kak Novita.




Kak Novita menambahkan atas nama Komandan Lanud Roesmin Nurjadin selaku Kamabisaka Kwarda Riau dan Kadispotdirga selaku Kamabisaka Kwarcab Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Kamabigus, Pembina Pendamping dan orang tua yang telah memberikan izin kepada peserta untuk mengikuti perlombaan Pionering dan Yel-yel Pramuka.





Atas nama Pimsaka Dirgantara  Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada PT. Telkomsel Wilayah Riau beserta UMKM Kota Pekanbaru atas partisipasinya memeriahkan kegiatan lomba Pionering dan Yel yel Pramuka yang ditaja oleh Saka Dirgantara Lanud RSN Kota Pekanbaru, semoga kerjasama dalam memeriahkan  kedepan lebih baik lagi.



"Perlombaan ini akan kita rencanakan menjadi kegiatan tahunan Saka Dirgantara RSN," tambah kak Novita.


Ketua Pelaksana Perlombaan Dr Dahliyusmanto SKom MSc menyampaikan perlombaan Pionering berasal dari Pramuka Penggalang dengan satu regu berjumlah 5 orang dan peserta dapat memilih 1 dari 5 jenis pionering yang telah ditetapkan oleh Panitia dengan waktu 60 menit, sementara perlombaan yel-yel Pramuka berasal dari Pramuka Penegak dimana 1 sangga berjumlah 5 orang dengan waktu 5 menit.  


Pimsaka Dirgantara Lanud RSN Lakukan Inpeksi Peserta Lomba Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Saka Dirgantara RSN, Lapangan Terbang FASIDA Tucano, Sabtu 5/8/2023

"Perlombaan Pionering diikuti oleh 10 Regu Putra dan 9 Regu Putri, sedangkan Perlombaan Yel-yel Pramuka diikuti oleh 5 Sangga Putra dan 3 Sangga Putri terdiri dari 12 Sekolah yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan jumlah peserta sebanyak 135 orang" kata Kak Manto.


Kak Manto menambahkan, Tim Penilai melibatkan juri yang sudah berpengalaman puluhan tahun dalam Gerakan Pramuka yang terdiri dari Purna Prakasa (Pramuka Angkasa) yang merupakan cikal bakal berdirinya Saka Dirgantara di Lanud RSN dan Purna Saka Dirgantara. Sementara dari hasil perlombaan didapatkan pemenang lomba dengan juara 1, 2 dan 3 untuk masing masing jenis lomba, sehingga dapat kita rangkum 6 regu bagi pionering dan 6 sangga bagi Yel-yel Pramuka yang menjadi pemenang nya.


"Bagi para pemenang lomba akan kita undang khusus untuk menerima penghargaan dari Saka Dirgantara yang rencananya akan diserahkan pada tanggal 15 Agustus 2023 dan akan diserahkan langsung oleh Komandan Lanud RSN," ungkap kak Manto.

Peserta Lomba Yel Yel Pramuka  Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Saka Dirgantara RSN, Lapangan Terbang FASIDA Tucano, Sabtu 5/8/2023


Ketua Tim Penilai Ir Harubeni Maria MM mengungkapkan bahwa dari hasil penilaian dewan juri, maka diperoleh pemenang lomba sebagai berikut: 


Lomba Pionering Putra

Juara 1 diraih oleh Pondok Pesantren Alkautsar

Juara 2 diraih oleh SMPN 20 Kota Pekanbaru 

Juara 3 di raih oleh SMPN 34 Kota Pekanbaru 


Lomba Pionering Putri

Juara 1 diraih oleh SMPN 34 Pekanbaru 

Juara 2 diraih oleh MTSN 3 Kota Pekanbaru

Juara 3 diraih oleh SMPN 8 Pekanbaru 

Suasana Lomba Pionering Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Saka Dirgantara RSN, Lapangan Terbang FASIDA Tucano, Sabtu 5/8/2023


Lomba Yel-yel Pramuka Putra

Juara 1 di raih oleh Pondok Pesantren Alkautsar

Juara 2 di raih oleh Pesantren IBS 

Juara 3 di raih oleh MAN 1 Kota Pekanbaru.


Lomba Yel-Yel Pramuka Putri 

Juara 1 diraih oleh MAN 1 Kota Pekanbaru

Juara 2 diraih oleh SMK Farmasi Ikasari 

Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Kota Pekanbaru

Peserta Lomba Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Saka Dirgantara RSN, Lapangan Terbang FASIDA Tucano, Sabtu 5/8/2023


"Saya ucapkan selamat kepada adik-adik pemenang perlombaan Pionering dan Yel-yel Pramuka, Kakak yakin bahwa keberhasilan pada saat ini tidak hadir begitu saja tapi melewati proses. Bagi adik adik yang belum beruntung agar tetap semangat, dan teruslah berlatih untuk meningkatkan keterampilan kepramukaan" tutup kak Harubeni.


Penulis: kak Febriko 

Editor : kak Dahliyusmanto dan Kak  Irwan Yuliadi

 








« PREV
NEXT »