BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

1.055 Anggota Pramuka Ikuti Perkemahan Besar di Buper Rangsang

 

Sambutan Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar selaku Kamabicab sekaligus membuka secara Resmi Perkemahan Besar Tahun 2023, Kamis(7/9/2023)

kwardariau.or.id, Rangsang - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti menggelar perkemahan besar di Bumi Perkemahan Rangsang, Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Samak Kecamatan Rangsang 7-10 September 2023. Kegiatan ini diikuti 1.055 anggota Pramuka. 


Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang membuka kegiatan Perkemahan Besar Kwarcab Kepulauan Meranti Tahun 2023, Kamis (7/9/2023) sore. 1.055 peserta terdiri dari Pramuka tingkat siaga, penggalang, penegak dan pembina pendamping se- Kwartir Cabang Kepulauan Meranti.



Kegiatan dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Fauzi Hasan SE MIKom, Perwakilan Forkopinda Kepulauan Meranti, Kakwarcab Kepulauan Meranti H Ismiatun SE didampingi pengurus dan andalan cabang, Kadispora Kepulauan Meranti Alfian SE, Camat Rangsang selaku Mabiran Setu SH, Polsek Rangsang IPDA Anton Hilman SH, Kasi PMD Kecamatan Rangsang Muhamad Taufik SIP.


Pembukaan perkemahan diiringi juga dengan pemasangan tanda peserta, penyerahan baju kegiatan dan bantuan perkemahan secara simbolis oleh Kamabicab didampingi Ka Kwarcab dan para undangan kepada peserta perkemahan besar.

Pemasangan tanda peserta Perkemahan Besar oleh Kamabicab Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar di Buper Rangsang, Kamis (7/9/22023)


Kak Setu, mewakili ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan perkemahan besar merupakan program kegiatan Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti untuk memeriahkan hari Pramuka ke-62 dengan Tema "Maju Berprestasi, Berbudi Negeri" yang pelaksaannya di Kwarran Rangsang di waktu yang terpisah dengan peringatan hari Pramuka ke-62. 


"Perkemahan Besar terbagi menjadi 3 jenis kegiatan yaitu perlombaan dan bakti untuk tingkat Penggalang dan Penegak. Pesta dan bazar yang diikuti tingkat Siaga dan pelaksaannya pada hari minggu mendatang," ujar kak Setu.

Penyerahan baju kegiatan kepada Pembina Pendamping secara simbolis oleh Ka Kwarcab Kepulauan Meranti kak Ismiatun, SE


Di tempat terpisah kak Sadikun selaku Ketua Kwarran dan ketua pelaksana kegiatan menjelaskan teknis lomba yang terdiri dari 12 mata lomba untuk tingkat penggalang dan 8 mata lomba untuk tingkat penegak serta permainan untuk tingkat siaga.


"Meskipun curah hujan tinggi tidak menyurutkan minat peserta mengikuti perkemahan, selain lomba, peserta menampilkan pentas seni budaya yang akan dilaksanakan malam hari dan karnaval budaya yang akan dilaksanakan pada minggu pagi," ungkap kak Sadikun. 



Dayu Saputra peserta utusan Gudep 07-027 Pangkalan SMPN 2 Tebing Tinggi Timur sangat antusias mengikuti kegiatan perkemahan akbar meskipun kondisi buper yang masih basah dan cuaca mendung.


"Panitia tanggap melihat situasi buper, dan menyediaan tapak perkemahan alternatif, target kami bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa memenang kan lomba yang diadakan panitia," tutur Dayu.


Pewarta :  kak khoirudin

foto : kak zulfa mumtazah

Editor : kak Sri Lestari


Laporan Panitia Penyelenggara Kegiatan disampaikan oleh Kamabiran Rangsang kak Setu, SH pada Upacara Pembukaan Perkemahan Besar, Sabtu (7/9/2023)


« PREV
NEXT »