BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Drumband Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR Sambut 450 Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS

 

Penampilan drumband Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR dalam penyambutan kembalinya prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan Papua

kwardariau.or.id, KAMPAR - Drumband Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR tampil untuk kali pertama dalam tradisi penyambutan purna Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini  (Satgas Pamtas RI-PNG), Kamis (14/09/2023). Penyambutan berlokasi di Batalyon Infanteri (Yonif) 132/ Bima Sakti. 


Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR, kak Catur Andiyanto mengatakan sebanyak 450 pasukan Satgas yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 132/BS Salo Letkol Ahmad Fauzi didampingi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyon) Mayor Zulfikar kembali ke Kesatuan Yonif 132/BS Salo usai ditugaskan di perbatasan Indonesia Provinsi Papua.



"Selama lebih kurang satu tahun prajurit satgas melaksanakan tugas dalam menjaga Integritas NKRI berbagai ancaman aksi yang mengganggu keamanan perbatasan. Upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga, sekaligus penghargaan Komando kepada Prajurit Satgas Yonif 132/BS, dan menjadi satu kebanggaan bagi Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR karna turut andil dalam acara tradisi penyambutan ini," ucap kak Catur.


Sejalan dengan itu, kak Putri Rahayu selaku pembina putri sampaikan kebanggaannya pada anggota Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR. Ia sampaikan persiapan penampilan drumband dalam penyambutan kembalinya prajurit satgas memerlukan waktu dua Minggu.



"Anggota sudah berlatih jauh-jauh hari sebelum tampil pada hari ini. Agenda yang direncanakan untuk penampilan perdana di alihkan dalam acara hari ini, sehingga waktu persiapan anggota drumband menjadi dua Minggu. Namun semua anggota tetap semangat apalagi dalam acara tradisi yang sakral ini," ucap kak Putri.


Disebutkan, total anggota drumband Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR sebanyak 33 anggota. Mulai dari mayoret, belyra, colour guard flag, hingga drum.


Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR kak Dedi Tanjung diwakili kak Serka Adi Sucipto sampaikan apresiasi kepada para anggota drumband.

"Saya mewakili kak Dedi Pasiter dan Kodim 0313/KPR mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan semangat adik-adik sekalian selama kita bergabung bersama-sama latihan, dan terima kasih juga kita tadi siang sudah menampilkan penampilan yg sangat bagus, kompak, keren dan penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan drumband dalam rangka menyambut Yonif 132/Bima Sakti yang pulang dari Satgas Papua, mudah-mudahan kedepan kita lebih bagus lagi dan lebih kompak lagi dalam kegiatan drumband kita ini," ujar kak Sucipto.


Kesuksesan penampilan tak terlepas dari dukungan Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, ak Letkol Arh Mulyadi SIP serta kak Putri. 

"Semua ini tidak lepas dari loyalitas Dandim kita yang memberikan dukungan penuh untuk Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR hingga menjadi satu-satunya Saka yang punya drumband. Semoga Saka Wira Kartika terus maju dan berkarya," tutup kak Putri.

Hadir dalam acara penyambutan Danrem 031/Wira Bima kak Brigjen Dany Racka Andalasawan SAP MHan, Pj Sekda Kampar kak Ramlah SE MSi, Dandim 0313/KPR kak Letkol Arh Mulyadi SIP, Forkopimda Kampar, para Dandim, Ketua DPRD Kampar kak M Faisal, ST, Ketua LAK Kampar kak Drs Yusri MSi para perwira serta para isteri anggota dan tamu/undangan. (*) 


Penulis: Amanda

Editor: Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »