BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Bupati Buka Perkemahan Dewan Kerja se Kwarcab Indragiri Hulu

 

Bupati Indragiri Hulu diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Indragiri Hulu, kak Joni Maryanto, S.Pi M.Si mengalungkan tanda peserta perkemahan dewan kerja kepada perwakilan peserta (15/09/2023) di Buper ITB Indragiri.


kwardariau.or.id, Rengat - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kak Joni Maryanto SPi MSi membuka Perkemahan Dewan Kerja se Kwartir Cabang Indragiri Hulu pada Jumat (15/09/2023). Kegiatan yang digelar di bumi perkemahan Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat itu diselenggarakan 14-16 September 2023 dan diikuti 84 anggota pramuka penegak yang berasal dari 14 Kwartir Ranting se Kwarcab Indragiri Hulu. 


Turut memeriahkan upacara dengan ditampilkannya drumband dari pangkalan SDN 015 Kuantan Babu, tari semaphore dari pangkalan SDN 006 Sekip Hulu Kota Rengat, penampilan nandung  oleh Syakira Najwa Al Faras Ilham dari SMPN 04 Rengat dan baris berbaris kreasi juga dari SMPN 004 Rengat.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu, kak Atan SP mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan Pramuka, salah satunya adalah pelaksanaan perkemahan dewan kerja ini. "Kita mensupport kegiatan Gerakan Pramuka," ujar kak Atan. 



Sementara itu Ketua panitia kak Mariam SSos menyebutkan bahwa kegiatan perkemahan dewan kerja ini merupakan kerjasama antara Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu dan Kwartir Cabang Indragiri Hulu. 


"Tujuan dilaksanakan perkemahan ini adalah diharapkan dapat meningkatkan intelektualitas, semangat kepramukaan, sebagai wadah penyaluran kreatifitas penegak dan sebagai ajang silaturahmi penegak se Kwarcab Inhu," ungkap kak Mariam. 


"Dalam perkemahan ini dilaksanakan berbagai kegiatan lomba seperti lomba permainan tradisional gasing, nandung, pembacaan surat kapal, pentas seni, hasta karya, reportase dan lintas alam," tambah kak Mariam. 



Senada dengan kak Mariam, Zaki Andria Putra peserta dari Rengat Barat mengaku sangat senang dapat mengikuti perkemahan ini. 


"Pengalaman berkegiatan bersama kakak-kakak penegak se Kwarcab Indragiri Hulu merupakan pengalaman yang berkesan dan semoga dapat menambah pengalaman kami ke depan dalam kepramukaan," harap Zaki. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »