BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep SMKN 1 Pangkalan Kerinci Adakan Penerimaan Tamu Ambalan dan Tapak Tilas

 

Pelepasan peserta Tapak Tilas

kwardariau.or.id. Pangkalan Kerinci -  Gugusdepan yang berpangkalan di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci adakan Penerimaan Tamu Ambalan dan Tapak Tilas. Kegiatan yang diadakan Ambalan Maharaja Indra dan Tengku Rani ini diikuti 27 orang tamu Ambalan dan 23 orang Pengurus Ambalan, Sabtu (09/09/2023). 


Kegiatan dibuka langsung oleh Kamabicab SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, kak Nurasia MPd. Dalam amanatnya ia menyampaikan sangat bangga dan senang atas kegiatan yang dilaksanakan oleh siswanya. 


"Saya sangat senang dan bangga kepada ananda semua. Teruslah berkarya dan berprestasi di bidang Pramuka ini," ucapnya.

Foto bersama


Ia juga berpesan kepada peserta didiknya itu agar tetap mengingat kewajibannya di kelas.

"Tetap lah menoreh prestasi dan menciptakan hal-hal yang positif agar ananda semua dapat mengembangkan potensi diri nya. Namun perlu ananda ingat juga tugas ananda sebagai seorang pelajar di sekolah, jangan jadikan Pramuka sebagai alasan untuk tidak mengerjakan tugas," pesannya.


Setelah menyampaikan amanat, Kamabigus SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci ini langsung melepas Pramuka Penegak dan Penegak Laksana mengikuti Tapak Tilas.


Dalam kegiatan Tapak Tilas ini yang mengikuti tidak hanya dari penegak SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, namun juga ada sekolah lain seperti dari Penegak MA Unggulan Pangkalan Kerinci.


Sebanyak 25 Penegak mengikuti Tapak Tilas dan didampingi 3 Orang pamong saka dan 3 orang pembina serta 4 orang dari PMR SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci.


"Kami hanya memenuhi undangan dari Pembina Pramuka nya untuk membantu selama perjalanan adik-adik Pramuka," ucap kak Efriana Lutfiahwati Saragih AMK, yang merupakan seorang Pembina PMR.


Tak hanya itu pamong saka Wirakartika SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, kak Sertu Gunawan Rianto menyampaikan kegiatan ini adalah yang kedua setelah tahun 2018.


"Kegiatan Tapak tilas ini adalah kegiatan kedua yang telah dilakukan oleh Pangkalan SMK Negeri 1 setelah tahun 2018. Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini," jelasnya.


Setelah menempuh 25 KM, peserta tapak tilas langsung disematkan wing. Pada amanat upacara penyematan, kak Heri Suseno AMd SE , menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan berharap semua penegak yang telah melakukan tapak tilas tidak berhenti Pramuka dan tetap melanjutkan dan mengembangkan Pramuka di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci.


" Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi adik-adik penegak, saya berharap setelah dari ini adik-adik tetap melanjutkan Pramuka dan mengembangkan Pramuka di Ambalan kita ini. Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah mendapatkan wing tapak merah nya," tutupnya.


Penulis : Azzahro

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »