BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Perdana Gelar Mugus SDIT Madani Indragiri, Ini Harapan Ka Kwarran Rengat Barat

 

Arahan Ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito dalam Mugus di SDIT Madani Pematang Reba.

kwardariau.or.id, Pematang Reba - Musyawarah Gugusdepan 05.103 - 05.104 pangkalan SDIT Madani Indragiri Pematang Reba sukses digelar pada Jum'at siang (08/09/2023) di ruang kelas I SDIT Madani Indragiri. 


Musyawarah gugusdepan dibuka langsung oleh ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito. Turut hadir dalam Mugus kepala Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rengat Barat kak Warsidi, Kamabigus SDIT Madani kak Nurkhasanah, ketua komite SDIT Madani kak Masyhuri Ali Muhammad, ketua BPK kak Sofuan, dan para pembina gugusdepan. 


Dalam arahannya kak Warsito mengatakan bahwa Mugus adalah forum tertinggi pengambilan keputusan di tingkat gugusdepan. 

Kamabigus SDIT Madani, kak Nurkhasanah,SE memberikan kata sambutan pada pembukaan musyawarah gugusdepan (08/09/2023).


Gugus depan memiliki tujuan dan sasaran antara lain : menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti yang luhur dengan cara memantapkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik, pengetahuan, keterampilan dan memperkaya pengalaman melalui kegiatan.


"Harapan kami semoga hasil Mugus dapat dilaksanakan dengan baik untuk meningkatkan prestasi kepramukaan di pangkalan SDIT Madani. Dan dapat diikuti oleh gugusdepan yang lain se Kwarran Rengat Barat untuk melaksanakan Mugus," harap kak Warsito.

Photo bersama usai pelaksanaan musyawarah gugusdepan SDIT Madani.


Dalam Mugus kali ini terpilih ketua gugusdepan 05.103 adalah kak Iis Rahayu Saputra, S.Sos dan ketua gugusdepan 05.104 kak Masliani, S.Pd. 


"Terimakasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kami dapat bersinergi menjalankan program kerja. Dan kami juga mohon arahan dari Korwil Disikbud, Kwarran Rengat Barat, dan Kamabigus SDIT Madani," harap kak Masliani. 


Kamabigus SDIT Madani, kak Nurkhasanah SE mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk mengembangkan kegiatan kepramukaan di pangkalan SDIT Madani. 


"Ini adalah mugus perdana sejak sekolah ini didirikan pada tahun 2016, kami berkomitmen untuk terus belajar dalam meningkatkan prestasi dan memajukan pramuka di pangkalan kami ini," tutup kak Nurkhasanah. 


Usai pelaksanaan Mugus, kegiatan dilanjutkan dengan perkemahan Jum'at Sabtu ( Perjusa ) yang diikuti 4 regu. Ini adalah perkemahan perdana di SDIT Madani. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »