BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kepala BBPOM di Pekanbaru Sambangi Kwarda Riau Bahas Perkembangan SAKA POM

Pertemuan antara Ketua Kwarda kak Kasiarudin SH dengan Kepala Balai Besar POM di Pekanbaru kak Alex Sander S.Farm.,Apt. MH, Senin, 18/9/2023 di ruang kerja Ka Kwarda



kwardariau or.id, Pekanbaru - Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru mengadakan pertemuan dengan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau pada Senin (18/9/2023) di ruang kerja Ketua Ka Kwarda.


Kedatangan Kepala BBPOM di Pekanbaru kak Alex Sander S.Farm Apt. MH didampingi Kabag Tata Usaha kak Martarina SSi MM dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM) Daerah Riau kak Muhammad Rusydi Ridha disambut langsung oleh Ka Kwarda kak Kasiarudin didampingi Sekretaris Bidang Binamuda kak Rasul Pratama Mulia, Andalan Daerah kak Juminten dan Staf Bidang Binamuda kak Erianto. 



Ka Kwarda kak Kasiarudin SH mengatakan, kita menerima baik kedatangan daripada Kepala BBPOM di Pekanbaru. 


“Pada pertemuan itu ada beberapa poin yang dibahas yang pertama, mereka ingin melaksanakan kursus orientasi Pimpinan SAKA POM se-Riau,” ujarnya. 


Menurut, kak Kasiarudin, Itu merupakan hal yang bagus dan kita akan bantu. Bahkan kak Alex berharap ada lagi bertambah SAKA POM di kabupaten kota. Kami diskusi tadi ada rencana untuk menambah dan mengaktifkan SAKA POM di Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hulu. 


Pada kesempatan pertemuan itu, Ka Kwarda menyarankan agar bergerak saja supaya SAKA POM dapat diperkenalkan. 



“Silahkanlah mencari pangkalan-pangkalan SAKA nya apakah di Pekanbaru dan apakah itu di Dumai dan Indragiri Hulu,” ujarnya.  


Ia juga mengatakan itu hal yang positif dan mudah-mudahan itu dapat terwujud dalam waktu yang tak lama. 


Ketua Kwarda menjelaskan bahwa adapun tujuan dari pembentukan SAKA itu adalah tempat melatih Pramuka Penegak dan Pandega yang dibekali dengan kompetensi sebagai bekal mereka di masa yang akan datang.


“Dan ini merupakan pendidikan non formal terkait dengan soft skill terhadap generasi muda kita penegak dan pandega,” jelasnya. 


Kak Kasiarudin berharap dengan banyak Satuan Karya harapan kita generasi muda semakin banyak terisi dengan pengetahuan dan kompetensi. 


“Sehingga tujuan kita yang kita sebut sebagai bekal hidup mereka untuk menempuh perjalanan berikutnya itu semakin baik,” harapnya. 


Sementara itu, Kepala BBPOM di Pekanbaru kak Alex Sander mengatakan adapun tujuan kita mengadakan pertemuan dengan Kwartir Daerah Riau adalah untuk berdiskusi tentang Perkembangan SAKA POM di Riau.


“Selain itu, kita juga ingin merekrut anggota SAKA POM,” katanya.  


Kak Alex menambahkan kita juga berdiskusi terkait rencana untuk menyelenggarakan Kursus Orientasi Mabi, Pimpinan dan Instruktur SAKA POM.  


“Dengan adanya diskusi ini kita berharap semua rencana-rencana tadi dapat kita laksanakan dengan baik dan memberi nilai positif bagi perkembangan SAKA POM di Riau,”tambahnya. 


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »