BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Perkemahan Satu Hari Sukses di Gelar Gugusdepan SDN 025 Pekan Heran

Upacara pembukaan perkemahan satu hari di pangkalan SDN 025 Pekan Heran, Indragiri Hulu (16/09/2023)


kwardariau.or.id, Pematang Reba - Gugusdepan 05.049 - 05.050 yang berpangkalan di SDN 025 Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu sukses menggelar kegiatan perkemahan satu hari (persari) pada Sabtu (16/09/2023). 


Menurut Kamabigus SDN 025 Pekan Heran, kak Hotmawati S, S.Pd kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan exstrakurikuler Pramuka di SDN 025 Pekan Heran. 


"Sebagai Kamabigus, saya berusaha agar kegiatan kepramukaan dapat berjalan dengan baik dan mampu menumbuhkan minat peserta didik dalam mengikuti pramuka," ungkap kak Hotmawati. 

Kamabigus SDN 025 Pekan Heran kak Hotmawati Sitanggang, kamabigus SDN 001 Pekan Heran kak Lisma Suryani, kamabigus SDN 004 Rantau Bakung kak Jumirin dan pembina pendamping .


Pada kegiatan Persari kali ini juga diikuti oleh beberapa pangkalan disekitar SDN 025 Pekan Heran, yakni pangkalan SDN 001 Pekan Heran dengan Kamabigus kak Lisma Suryani dan SDN 004 Rantau Bakung dengan kamabigus kak Jumirin. 


Perkemahan satu hari sekaligus latihan gabungan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito SPd. 

Photo bersama seluruh peserta persari bersama ka Kwarran Rengat Barat dan Kamabigus.


"Ini sebuah langkah besar dalam pengembangan kepramukaan. Diharapkan pangkalan lain dapat juga menggelar kegiatan serupa di pangkalan masing-masing," harap kak Warsito.



Selanjutnya kak Hotmawati mengatakan bahwa perkemahan satu hari ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti praktek pendirian tenda, tali temali, sandi, dan beberapa permainan rakyat seperti egrang, dan balap karung."


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

Peserta sedang berlatih permainan tradisional egrang.



« PREV
NEXT »