BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarda Gerakan Pramuka Riau Selenggarakan Up Grading Staf

 

Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH didampingi Sekretaris kak Indra Irianto SH dan Bendahara Kwarda kak Drs Zulheri Ak, CA, CFrA saat membuka Up Grading Staf Kwarda pada Selasa, 19/9/2023 di aula Kwarda Riau

kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menyelenggarakan Up Grading Staf pada Selasa-Rabu, 19-20 September 2023 bertempat di aula Kwarda Riau. Kegiatan diikuti oleh Staf Kwarda, Sekretaris Bidang dan Bendahara Bidang.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH pada Selasa (19/9/2023) dan ditutup oleh Sekretaris bidang organisasi, hukum dan bela negara kak Drs Muhammad Ridwan MM pada Rabu (20/9/2023) di Aula Kwarda Jalan Diponegoro Nomor 15 Pekanbaru, Riau.


Kak Kasiarudin mengapresiasi atas pelaksanaan Up Grading ini dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Andalan dan Staf Kwarda Riau.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Up Grading Staf Kwarda Riau kak Drs Muhammad Ridwan MM


“Saya mengapresiasi kakak kakak andalan yang hadir pada hari ini dari berbagai bidang dan untuk staf saya merasa senang dan bersyukur bahwa staf dapat hadir,” kata Kak Kasiarudin dalam sambutannya. 


Ka Kwarda menjelaskan  kegiatan Up Grading ini berangkat dari pemahaman bahwa organisasi Kwartir terpisah dengan organisasi sekretariat dan itu berangkat dari Renstra Nasional karena organisasi ini tidak bisa berdiri sendiri dan harus dikelola secara maksimal. 


“Staf Kwartir harus kita tingkatkan kompetensinya sesuai dengan tugas-tugas di sekretariat,” kata kak Kasiarudin.



Mantan Asisten III Setda Provinsi Riau ini menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tata kelola kesekretariatan organisasi Kwarda Riau.


Beliau berharap setiap tahunnya kegiatan Up Grading ini dilaksanakan dan ke depannya lebih spesifik lagi. 


“Sehingga tata kelola organisasi kita semakin profesional dan proporsional,” harapnya.

Suasana Up Grading Staf Kwarda Riau


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara kak Drs Muhammad Ridwan MM dalam laporannya menyampaikan upgrading staf ini salah satu program kerja dari bidang Organisasi, Hukum dan Bela Negara Kwarda Riau. 


“Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang yaitu 20 peserta dan 5 orang panitia kemudian narasumber ada 6 orang yang terdiri dari Kwartir Daerah Riau, Inspektorat Provinsi Riau, dan dari Dispora Provinsi Riau,” kata kak Ridwan. 


Ia berharap mudah-mudahan acara ini selesai dengan baik dalam hal administrasi.

Ketua Panitia menyerahkan piagam penghargaan kepada Nara sumber


“Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” harap kak Ridwan. 


Pada momen pembukaan Up Grading dilaksanakan penyerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) oleh Ketua Kwarda Riau kepada Staf Kwarda yakni Kak Harmen Kelana yang menerima Lencana Darma Bakti, kak Herry Syahrial menerima Lencana Pancawarsa V, dan kak Irwan Yuliadi menerima Lencana Darma Bakti.


Adapun materi pada Up Grading ini adalah materi tentang Integritas dan Kebijakan Kwartir oleh Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH, materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi Staf oleh Sekretaris Kwarda kak Indra Irianto SH, materi Alur Pengelolaan Belanja Hibah oleh Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau kak Helfandi SE MSi, materi standar penyusunan dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan oleh Auditor Madya Inspektorat Provinsi Riau kak Yulia Rahma, SE, MSi, Ak, CA, AAP, CRMO, materi tata kelola dan alur penyusunan RKA oleh Bendahara Kwarda kak Drs Zulheri, Ak, CA, CFrA dan materi mindset change oleh Sekretaris bidang organisasi, hukum dan bela negara kak Drs Muhammad Ridwan MM.

Narasumber dari Inspektorat Provinsi Riau kak Yulia Rahma SE MSi menyampaikan materi pada Up Grading Staf Kwarda Riau


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »