BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mabi dan Pengurus Gudep SDN5 Bungur Dilantik, Perdana di Rangsang Pesisir

 

Penyematan tanda jabatan oleh Kakwarran Rangsang Pesisir kak Mahadi, S.IP kepada Kamabigus SDN.5 Bungur Kak Jefrizal, SPd


kwardariau.or.id, SELATPANJANG - Majelis Pembimbing (Mabi) Gugusdepan Kepulauan Meranti Nomor 08-093 dan 08-094, Pangkalan SDN 05 Bungur resmi dilantik, Jumat (01/9/2023). Pelantikan dilakukan Ketua Kwartir Ranting Rangsang Pesisir kak Mahadi SIP. 


Turut hadir Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti diwakili oleh Wakabinawasa, kak H Selamat Marino SPd dan  Sekretaris kak H Effendi SAg MM, Unsur Mabiran Plt Camat Rangsang Pesisir kak Ardath SIP, Babinkamtibmas Desa Bungur Briptu Randi, Pj Kades Bungur kak Dedi SPd, Andalan Ranting dan Dewan Kerja Ranting Rangsang Pesisir.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Pengurus Gugusdepan Pangkalan SDN.5 Bungur Kwarran Rangsang Pesisir, Jumat(01/9/2023)




Prosesi pelantikan dilaksanakan pukul 14:00 WIB diawali dengan pembacaan surat keputusan Mabi, LPK dan Pengurus Gugusdepan oleh andalan binamuda Kwarran Rangsang Pesisir kak Kriming SE.


Dilanjutkan pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi). Dimana kak Jefrizal SPd selaku Plt Kepala SD Negeri 5 Bungur sebagai Kamabigus, sedangkan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gugusdepan SD Negeri 5 Bungur kak Essukoco SPd.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Gugusdepan 08-093 yang diketuai Kak Masrukin SPd dan Gugusdepan 08-094 diketuai oleh kak Walayani SPdSD diiringi dengan penyematan tanda jabatan, pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Foto Usai Pelantika Mabi, LPK dan Pengurus Gudep SDN.5 Bungur Kwarran Rangsang Pesisir, Jumat (01/09/2023)


Dalam sambutannya kak Jefrizal SPd yang juga Andalan Kwarcab Kepulauan Meranti mempunyai harapan besar kepada seluruh pengurus gudep yang telah dilantik agar eksis memajukan pramuka dengan membuat rancangan program kegiatan yang menarik dan konsisten dan menyenangkan.


"Meskipun pangkalan Gugusdepan terletak di daerah yang marjinal, saya bertekad untuk bisa menghadirkan adik-adik pramuka yang terampil  dan berprestasi sama seperti di Kota-kota," kata kak Jefrizal. 


Selanjutnya kak Mahadi selaku Kakwarran Rangsang Pesisir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus yang telah dilantik. Ini merupakan kegiatan pelantikan mabi dan pengurus gugusdepan perdana di Kwarran Rangsang Pesisir, semoga bisa menjadi motivasi untuk gugusdepan yang lainnya khususnya di Kecamatan Rangsang Pesisir.


“Kepada Mabi dan Pengurus Gudep yang dilantik untuk bekerjasama memaksimalkan tugas dan fungsinya dengan baik. Mabigus memberikan bimbingan, bantuan, moril, dan finansial kepada Gugusdepan. Pengurus Gudep mengelola manajemen Pramuka, mengelola organisasi dan administrasinya,” kata kak Mahadi. 


Pewarta : kak Khoirudin

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »