BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Rengat Barat Sukses Gelar Jambore Ranting Tahun 2023


Bupati Indragiri Hulu yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kak Joni Maryanto, SPi MSi membuka secara resmi Jambore Ranting Kwarran Rengat Barat


kwardariau.or.id, Sungai Baung - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rengat Barat sukses selenggarakan jambore ranting tahun 2023. Jambore ranting dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Sungai Baung pada tanggal 22-24 September 2023.


Upacara pembukaan turut dimeriahkan dengan penampilan Marching Band MTs YMI Inecda. Perkemahan Jambore ranting dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu, kak Joni Maryanto SPi MSi, Jumat (22/09/2023) dan ditutup Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Indragiri Hulu, kak H Abdul Rahman SPd MSi, Minggu (24/09/2023). 

Salah satu permainan tradisional yang dimainkan pada gelar Jamran Rengat Barat, yakni permainan egrang.


Ketua panitia pelaksana, kak Raja Pandu Winata, SPd mengatakan Jambore ranting se Kwarran Rengat Barat diikuti  39 pangkalan. Terdiri dari 29 pangkalan setingkat SD dan 10 pangkalan setingkat SMP dengan jumlah peserta sebanyak 850 orang peserta. 

"Antusias peserta dari pangkalan sangat besar dan ini patut diapresiasi semoga ke depan semua pangkalan dapat turut berpartisipasi," harap Kak Pandu. 


"Jambore tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali minat dan semangat peserta dalam mengikuti pramuka, seperti kegiatan permainan rakyat, tekpram dan api unggun," tambah kak Pandu. 

Materi teknik kepramukaan pionering juga ditampilkan oleh peserta.


Di lain pihak ketua Kwarran Gerakan Pramuka Rengat Barat, kak Warsito, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan jambore ranting tahun ini. 


"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gelar jambore ranting se Rengat barat tahun ini. Dan juga permohonan maaf atas semua kekurangan baik dalam pelayanan, fasilitas ataupun sarana dan prasarana yang ada," ungkap kak Warsito. 

Malam api unggun yang juga turut disaksikan oleh orang tua peserta jambore dan masyarakat sekitar berlangsung meriah dengan adanya  kembang api.


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »