BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Waka Kehumasan dan Informatika Kwarda Pimpin Rapat Persiapan Duta Pramuka Riau 2023

 

Rapat Persiapan Pemilihan Duta Pramuka Riau 2023 yang dipimpin langsung oleh Waka Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Riau kak Alfa Frisa Septania didampingi oleh Ketua Panitia kak Muatin dan kak Anissa Rahmaddini di aula Kwarda Riau, Kamis (28/9/2023).


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui bidang kehumasan dan informatika bersama Panitia melaksanakan rapat persiapan pemilihan Duta Pramuka Riau 2023 pada Kamis (28/9/2023). Rapat persiapan langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Riau kak Alfa Frisa Septania didampingi Ketua Panitia kak Muatin. 

 

"Alhamdulillah kita selesai rapat teknis sama tim lapangan kita untuk persiapan bedah rundown detilnya di tahap karantina dan penilaian," kata kak Alfa Frisa Septania usai rapat. 


Dalam paparannya, kak Alfa Frisa menyampaikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan pemilihan Duta Pramuka Riau 2023.





"Alhamdulillah kegiatan pemilihan Duta Pramuka Riau 2023 disponsori oleh Mal Pekanbaru yang menjadi venue kegiatan di final. Tentu kita upayakan semaksimal mungkin untuk berkolaborasi dan melakukan sinergi dengan berbagai pihak" ujarnya.


"Jadi pemilihan duta Pramuka Riau ini judul besarnya. Di dalam itu kita ada perkemahan, ada bazar, lalu inti dari pemilihan duta ini adalah bagaimana kita nanti memiliki koprs duta yang akan menjadi perpanjangan bicara," paparnya. 


Ia berpandangan bahwa duta ini diharapkan nanti menjadi orang-orang yang bekerja untuk menjaga citra memberikan kreativitas dan sentuhan atas kegiatan-kegiatan Pramuka yang sudah ada.



"Jadi kita juga ingin memberikan peran yang lebih terhadap adik-adik duta ini supaya ada kelas yang kita bangun," jelasnya.


Waka Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Riau itu berharap adik-adik Duta ini nantinya mampu mengekspos kegiatan-kegiatan pramuka di tingkat Gugusdepan. 


"Bagaimana kegiatan di Gudep itu juga bisa terekspos dengan baik dan apik sehingga dampaknya adalah bagaimana orangtua, guru itu selalu mempercayakan pendidikan karakter anak di Pramuka," harapnya. 



Ia menerangkan, untuk tahap ini kita sudah membentuk tim dan kita buka untuk relawan. 


"Alhamdulillah tim kita sudah punya tugas dan peran masing-masing dan nanti di hari H kita juga melibatkan juri-juri profesional lintas organisasi," terang perempuan yang akrab disapa kak Noni ini.  


Ia juga berharap kakak-kakak Pramuka nanti bisa menyaksikan penampilan adik-adik duta kita di panggung. 


"Semoga pada bisa meluangkan waktu untuk kita bisa melihat dan menyaksikan adik-adik duta kita ini maksimal di panggung," tutupnya.


Ketua Panitia Duta Pramuka Riau, kak Muatin menambahkan bahwa rapat kita ini membahas teknis pelaksanaan Duta Pramuka Riau 2023. 


"Pada intinya fokus pada rapat hari ini yaitu membahas progres menjelang pelaksanaan Duta Pramuka Riau 2023," tambahnya. 


Kak Muatin pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa rapat kita sudah sampai pada pembagian tugas dan bidang di kegiatan Duta Pramuka Riau ini. 


"Untuk saat ini progres kegiatan sudah memasuki tahap seleksi kedua. Tanggal 1 Oktober pengumuman 24 finalis dan selanjutnya tinggal persiapan untuk malam puncak final pemilihan Duta Pramuka Riau," ungkap Muatin. 


"Untuk pelaksanaan duta ini malam grand final akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2023 berpusat di Atrium Mal Pekanbaru," tutupnya. 

 

Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »