BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

182 Peserta Didik SMK Negeri 2 Tapung Hilir Ikuti Kemah Penerimaan Tamu Ambalan

 

Upacara pembukaan kemah Penerimaan Tamu Ambalan Gudep 12-103/12-104 SMK Negeri 2 Tapung Hilir, Rabu sore (27/09/2023)


kwardariau.or.id, Tapung Hilir - Gugusdepan (Gudep) 12-103/12-104 pangkalan SMK Negeri 2 Tapung Hilir mengadakan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan pada Rabu-Kamis (27-28/09/2023). Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah jalan Purbaya Desa Tanah Tinggi Tapung Hilir. 


Penerimaan Tamu Ambalan merupakan salah satu rangkaian kegiatan bagi calon penegak untuk bisa  menjadi anggota ambalan di Gugusdepan.


Kegiatan ini diikuti oleh 182 siswa SMK Negeri 2 Tapung Hilir dari kelas X dan XI. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka, menanamkan kedisplinan, kemandirian, dan melatih kekompakan antar anggota Pramuka.


Selama dua hari satu malam peserta Perkemahan Tamu Ambalan dibekali beberapa materi terkait dengan kepramukaan, api unggun, renungan malam, senam pagi dan juga outbound yang cukup menantang untuk meningkatkan kerjasama antar peserta. 

Suasana upacara Api Unggun pada Rabu malam (27/9/2023) penuh kehangatan


Upacara pembukaan secara resmi dibuka pada Rabu sore (27/9/2023) oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Surono, SPd. Dalam sambutannya kak Surono berharap kegiatan kepramukaan di SMKN 2 Tapung Hilir bisa menjadi wadah pembentukan karakter peserta didik, sehingga anggota bisa lebih disiplin, mandiri dan bertanggung jawab. 


"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial saja, namun dengan kepramukaan peserta mampu menjiwai arti dasar darma dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tercermin sikap dan karakter peserta lebih disiplin, mandiri, dan juga lebih bertanggungjawab" harap kak Surono. 

Kegiatan senam pagi peserta kemah Penerimaan Tamu Ambalan SMK Negeri 2 Tapung Hilir pada Kamis pagi (28/09/2023)


Turut hadir  dalam pembukaan kegiatan ini antara lain,  pembina pramuka kak Ina Pergiyati, STP dan kak Sahrun, SAg, MPd, pembina OSIS kak Yurinda Hartati, SPd, majelis guru, staf SMK Negeri 2 Tapung Hilir, Ketua DKR Tapung Hilir Nafsyin Riandi dan anggota DKR Tapung Hilir.


Pewarta: kak Ina Pergiyati

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »