BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kadispora Riau buka Pelatihan Satgas Pramuka Peduli 2023

 

Kadispora Riau diwakili Kabid Layanan Kepemudaan kak Helfandi SE MSi memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli Tahun 2023 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin, 2/10/2023 sore

kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau diwakili Kabid Layanan Kepemudaan kak Helfandi SE MSi membuka secara resmi Pelatihan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli di hotel Mutiara Merdeka, Senin, 2/10/2023 sore.


Kak Helfandi mengucapkan selamat datang kepada peserta dan berpesan agar mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.


"Kami mengucapkan selamat datang di tempat ini, Insya Allah mulai hari ini s.d hari Rabu akan berada di hotel ini" kata kak Helfandi.

Ketua Kwarda memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli Tahun 2023


"Saya berharap dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Adik-adik adalah orang-orang yang sangat beruntung bisa mengikuti ini. Kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan" ujarnya.


Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan generasi muda Riau, melalui kegiatan ini peserta diharapkan menjadi pemimpin yang tangguh, berkarakter, dan peduli terhadap lingkungan.


"latihan ini pengalaman yang berharga. Ikuti sampai dengan selesai. Dengan mengikuti pelatihan ini menambah wawasan, pengetahuan, dan bisa menambah silaturahmi" pungkasnya.

Sambutan Kadispora diwakili Kabid Layanan Kepemudaan kak Helfandi SE MSi sekaligus membuka Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli Tahun 2023


Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau kak Kasiarudin SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Satgas Pramuka Peduli.


"Saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Dinas Kepemudaan dan Olahraga" kata kak Kasiarudin.


"Kita berharap, penguatan, kompetensi, pengembangan program  dapat terus berjalan" tambahnya.

Ketua Kwarda kak Kasiarudin SH memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka, Senin, 2/10/2023 sore


Ia juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini baru saja dilaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Guru-guru Sekolah Luar Biasa (SLB) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.


Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kak Said Masfiriandy Irmawan SE MSi dalam laporannya menyampaikan kegiatan Pelatihan Satgas Pramuka Peduli Tahun 2023 diikuti oleh 40 (empat puluh) orang anggota Gerakan Pramuka merupakan utusan Kwarcab Siak sebanyak 20 orang dan utusan Kwarcab Pelalawan sebanyak 20 orang.


Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2 s.d 4 Oktober 2023 bertempat di Hotel Mutiara Merdeka.

Foto bersama setelah pembukaan kegiatan Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli Tahun 2023


Ia menambahkan tujuan pelatihan ini adalah pertama menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, kedua, mengembangkan kepemimpinan yang berwawasan lingkungan, ketiga mendorong peserta untuk melakukan tindakan nyata dalam melindungi lingkungan sekitar, keempat, membangun jaringan antar anggota Satgas Pramuka Peduli dan kelima, memperkuat rasa bangga menjadi bagian dari Pramuka.


Penulis : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »