BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

DKR Tebing Tinggi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Sambutan Kakwarran Tebing Tinggi kak Syafrizal, S.Pd dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H di Buper Rumbia Berduri

kwardariau.or.id, Selatpanjang - Dewan Kerja Ranting (DKR) Tebing Tinggi gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (30/9/2023) di pendopo Minda Bestari Bumi Perkemahan Rumbia Berduri, Jalan Pramuka Desa Dorak. 


Kegiatan tersebut diikuti utusan Pramuka Penggalang dan Penegak dan Pembina Se- Kwartir Ranting Tebing Tinggi, dengan agenda kegiatan melantunkan gema sholawat, pembacaan kalam ilahi dan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Zainal Abidin MPd.


Peringatan Maulid tersebut juga dihadiri Wakabinawasa Kwarcab Kepulauan Meranti kak H Selamat Marino SPd, Ka Kwarran Tebing Tinggi kak Syafrizal SPd, Waka Binawasa kak Fadir, Waka Binamuda kak Kamaruzzaman, Waka Humas kak Shohib, dan para andalan Kwarran Tebing Tinggi.

Laporan Ketua Pelaksana Oleh Ketua DKR Tebing Tinggi Riska Wulansari dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H


Dalam tausiahnya Ustad Zainal Arifin menyampaikan bahwa keteladanan Rasullullah tercermin dalam setiap kegiatan kepramukaan yang termaktub dalam Trisatya dan Dasa darma Pramuka.


"Bertanggungjawab, hemat, dapat dipercaya, jujur, berani, cinta alam dan sesama ummat merupakan teladan baginda Muhammad yang juga merupakan Bakti kita sebagai anggota yang tersusun pada Dasa Darma Pramuka" ungkap ustad Zainal Abidin


Kak Selamat Marino mewakili ketua Kwarcab Kepulauan Meranti dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kaum muda yang mau menerima estafet sejarah besar dunia yaitu dengan meneladani sosok Muhammad dalam kehidupannya, dan mengambil resiko capek, meluangkan waktu untuk menggelar kegiatan maulid nabi dan nonton bareng sejarah G30 S/PKI.

Materi sejarah G30S/PKI pemateri oleh Dandim 03/03 Tebing Tinggi bapak Kapten Arhanut Irsanu


Sebagai pelaksana kegiatan Riska Wulansari yang merupakan Ketua DKR Tebing Tinggi melaporkan bahkan kegiatan Maulid tersebut dilaksanakan ba'da ashar hingga pukul 17:30 dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan surat yassin dan diakhiri dengan penyampaian materi dan Nonton Bareng Film G30 S/PKI.


"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1445 H kita gelar hari minggu diwaktu sekolah libur bertepatan dengan peristiwa sejarah penghianatan Gerakan 30 S/PKI yang di hadiri dari TNI-AD Koramil 02 Tebing Tinggi," ungkap Riska


Pembacaan Surat Yassin dan doa bersama untuk para arwah pahlawan khususnya Pahlawan Revolusi dan Pahlawan Kepramukaan di dipimpin oleh andalan keagamaan kak Jefrizal, S.Pd dan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi dan Diskusi terkait Sejarah G 30S/PKI oleh Danramil Tebing Tinggi Bapak Kolonel Arhanut Irsanu

Diskusi tentang sejarah G30S/PKI dengan anggota Koramil 03/03 Tebing Tinggi sebelum Nobar Film G30S/PKI


Kak Syafrizal selaku Ketua Kwarran sekaligus penanggung jawab kegiatan terus mengikuti dan memantau pelaksanaan kegiatan Maulid dan nobar yang di laksanakan oleh DKR hingga selesai.


"Terima kasih kepada seluruh anggota pramuka yang telah membersamai dalam mensukseskan kegiatan adik-adik dewan kerja, sebagai anggota dewasa kita berkewajiban mendampingi, mensupport dan melindungi kegiatan yang positif dari mulai acara hingga penutupan nanti," ungkap kak Syaf.


Karena kegiatan ini melibatkan penggalang maka, dia mengintruksikan kepada panitia bahwa pukul 22:00 WIB untuk memastikan semua peserta dijemput dan kembali dikediaman masing-masing dengan selamat.


Penulis : kak Khoirudin

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »