BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kwarran Rengat Barat Gelar Lomba Mewarnai Pramuka Prasiaga

Peserta lomba mewarnai tampak serius dan senang mengikuti lomba dan didampingi guru pembina masing - masing.


kwardariau.or.id, Pematang Reba - Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rengat Barat menggelar lomba mewarnai bagi pramuka Prasiaga, Sabtu pagi (28/10/2023) di Gedung Olahraga (GOR) Sultan Mahmudsyah Pematang Reba. Kegiatan ini dibuka Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu, kak H Abdul Rahman MSi. 


Ketua Kwarran Rengat Barat kak Warsito SPi SPd Gr mengatakan kegiatan lomba yang melibatkan ananda pramuka prasiaga ini baru pertama dilaksanakan. 


"Tujuan dilaksanakan lomba ini adalah untuk mengenalkan pramuka Prasiaga kepada ananda peserta didik di TK/PAUD/KB/RA se Kwarran Rengat Barat sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Alhamdulillah sambutan luar biasa dari bunda bunda kepala sekolah TK/PAUD/KB/RA dalam kegiatan ini. Bahkan mereka baru tahu jika di tingkat TK sederajat sudah ada pramuka Prasiaga," ungkap kak Warsito. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu, kak H. Abdul Rahman, MSi membuka secara resmi kegiatan lomba mewarnai pramuka prasiaga se Kwarran Rengat Barat dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 (28/10/2023)


Kak Megawati SPdi sebagai Kepala Sekolah TK Islam Gerbangsari sekaligus ketua Persatuan Kerja Gugus (PKG) Rengat Barat merasa senang dan mengapresiasi kegiatan ini. 


"Kami berharap ke depan kami dilibatkan dalam kegiatan kepramukaan khususnya pada golongan pramuka Prasiaga ini, sehingga kami juga lebih tau tentang apa dan bagaimana pramuka Prasiaga ini," harap kak Megawati. 


Kegiatan berlangsung meriah. Menurut kak Vikri Ramadhani selaku ketua panitia mengatakan bahwa selain lomba juga disosialisasikan secara sekilas tentang pramuka Prasiaga, tepuk pramuka dan salam pramuka. Selain itu juga dilafalkan Ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh peserta dan pembina. 

Penyerahan tropi dan piagam penghargaan oleh ketua PKG Rengat Barat Kak Megawati, SPdi


"Jumlah seluruh peserta lomba mewarnai pramuka Prasiaga ini 217 orang dari 31 sekolah TK sederajat se Kwarran Rengat Barat. Ini merupakan capaian yang luar biasa mengingat baru pertama diadakan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi menyukseskan agenda ini," ungkap kak Vikri. 

Photo bersama usai lomba.


Turut hadir pada pembukaan kegiatan lomba mewarnai pramuka prasiaga adalah Ketua Kwarcab Inhu kak H Abdul Rahman MSi dan andalan cabang kak Suhartono SE, Babinsa Kelurahan Pematang Reba Serka Surwaedi, Bhabinkamtibmas Ma'ruf, Sekretaris Kwarran Rengat Barat kak Sarmita SPdSD dan Kepala TK sederajat se-Rengat Barat dan para orangtua peserta lomba. (*)


Penulis : kak Warsito 

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »