BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Kinerja Organisasi, Dewan Kerja Ranting Rengat Barat Gelar Orientasi

Sekretaris Mabiran Rengat Barat, kak Raja Zurihasni, SSTP. MIP memberikan sambutan sekaligus membuka orientasi Dewan Kerja Ranting Rengat Barat secara resmi pada Sabtu (28/10/2023)


kwardariau.or.id, Pematang Reba - Bersempena peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023, Kwartir Ranting Rengat Barat dalam hal ini Dewan Kerja Ranting (DKR) Rengat Barat mengadakan Orientasi Dewan Kerja Ranting selama 2 hari, 28-29 Oktober 2023 di Aula Kantor Camat Rengat Barat. 


Dengan tema "Mewujudkan pemimpin yang bertanggungjawab menyongsong 

perubahan paradigma baru”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dewan kerja mulai dari dasar organisasi dan kepemimpinan serta dasar-dasar penegak dan pandega serta tugas dan fungsi dari DKR.


Orientasi ini dibuka secara resmi oleh Kamabiran Rengat Barat yang diwakili Sekretaris Mabiran kak Raja Zurihasni SSTP MIP, didampingi ketua Kwarcab Indragiri Hulu kak H Abdul Rahman MSi, Wakabinamuda kak Budio MSi, Ketua Kwarran Rengat Barat kak Warsito SPd, dan  Babinsa kelurahan Pematang Reba Serka Surwaedi.

Sekretaris Mabiran Rengat Barat Kak Raja Zurihasni, SSTP. MIP didampingi Ketua Kwarcab Indragiri Hulu Kak H. Abdul Rahman, M.Si dan Ketua Kwarran Rengat Barat kak Warsito, SPd mengalungkan tanda peserta kepada salah seorang perwakilan peserta, Vikri Ramadani.


Dalam amanatnya beliau mengatakan selamat atas mengikuti orientasi dan tetap jaga kesehatan. 


"Menurut informasi yang saya terima, sudah banyak kegiatan yang diikuti baik ditingkat Kwarran, Kwarcab, Kwarda bahkan Kwarnas. Ini tentu perlu kita dukung dan support agar adik-adik terus semangat melaksanakan kegiatan Kepramukaan. Dan saya berharap dengan kegiatan Orientasi Dewan Kerja ini mampu menambah pengetahuan tentang organisasi DKR. Dan saya juga berharap Pramuka Rengat Barat semakin maju ke depan,"  harap kak Zurihasni.  


Dalam kegiatan ini peserta diberikan beberapa materi seperti dasar - dasar organisasi dan kepemimpinan, dasar - dasar pembinaan pramuka penegak dan kepramukaan, tugas pokok dan fungsi dewan kerja, dinamika kelompok, dan materi lain yang sangat berguna bagi pengurus DKR Rengat Barat. 

Photo bersama usai pembukaan Orientasi Dewan Kerja di Aula Kantor Camat Rengat Barat (28/10/2023)


Ketua pelaksana Zaky Andria Putra mengatakan peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias terlihat dari keaktifan peserta saat menerima materi, kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan. (*) 


Penulis : kak Warsito 

Editor : kak Sri Lestari


Peserta tampak serius mengikuti sesi diskusi pada materi dasar - dasar kepramukaan yang disampaikan oleh Wakabinamuda kak Budio, MSi


« PREV
NEXT »