BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Cetak Sejarah, Kwarda Riau Tandatangani Kerjasama dengan Unilak

Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH bersama Rektor Unilak kak Prof Dr Junaidi SS MHum menandatangani Nota Kesepahaman Antara Kwartir Daerah Riau dengan Universitas Lancang Kuning tentang Program Pendidikan khususnya penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi Pramuka di ruang Rektor Unilak, Pekanbaru, Senin, 13/11/2023


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau  menandatangani perjanjian kerjasama atau nota kesepahaman dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Senin ( 13/11/2023) di ruang Rektor Unilak. Penandatanganan langsung dilakukan Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH dan Rektor Unilak kak Prof Dr Junaidi SS MHum. 


Penandatanganan nota kesepahaman merupakan sejarah baru di Gerakan Pramuka Riau dan pertama kali dilakukan di Provinsi Riau. Nota kesepahaman yang ditandatangani tentang program pendidikan khususnya dalam program penerimaan mahasiswa baru di Unilak melalui jalur prestasi Pramuka.


Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas penandatanganan kerjasama ini. "Saya merasa bersyukur Pak Prof, WR II dan Pak Faisal. Ini merupakan rahmat Allah SWT. Kami mengucapkan terima kasih dan ini menjadi sejarah. Dan ke depan kita harapkan dapat ditingkatkan lagi," kata kak Kasiarudin.

Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH bersama Rektor Unilak kak Prof Dr Junaidi SS MHum menandatangani Nota Kesepahaman Antara Kwartir Daerah Riau dengan Universitas Lancang Kuning tentang Program Pendidikan khususnya penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi Pramuka di ruang Rektor Unilak, Pekanbaru, Senin, 13/11/2023


Mantan Kepala BPSDM Provinsi Riau ini berjanji akan membantu pengembangan kepramukaan di Unilak. "Kami siap membantu sesuai dengan fungsi kami. Semoga Unilak semakin maju, semakin cemerlang, semakin dikenal dan semakin diminati oleh anak-anak kita, " ujar kak Kasiarudin


Sementara itu, Rektor Unilak kak Prof Dr Jubaidi SS MHum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kwarda dan Tim sehingga terwujudnya kerjasama ini.


"Kami sangat senang untuk bekerjasama. Untuk beasiswa kita usahakan tahun depan dan hari ini kita tandatangani MoU. Artinya sudah sah" kata kak Junaidi 

Penyerahan cenderamata oleh Rektor Unilak kak Prof Dr Junaidi SS MHum kepada Ketua Kwarda Riau kak H Kasiarudin SH


Ketua Dewan Pendidikan Riau ini juga berpesan kepada Kwarda Riau untuk mengagendakan pertemuan dengan Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda.


"Saran saya untuk duduk bersama dengan Dinas Pendidikan dan kita perlu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan," sarannya.


"Banyak yang bisa kita lakukan, melalui program beasiswa bidik misi kita bisa membantu mahasiswa kurang mampu dan tentunya mahasiswa yang dibantu bisa aktif Pramuka" jelasnya.



Selain itu juga beliau mengusulkan agar Kwarda bisa membuat even atau kegiatan Pramuka tingkat Provinsi di Unilak seperti kegiatan lain yang pernah dibuat Unilak yakni Lomba PBB tingkat Provinsi Riau. "Usul saya buat even Pramuka seperti lomba lintas alam. Kita bisa menyiapkan fasilitas, siap bermitra," ujarnya.


Hadir pada saat penandatanganan nota kesepahaman dari Kwarda Sekretaris Kwarda kak Indra Irianto SH, Andalan Bidang Kehumasan dan Informatika kak Rasid Ahmad SIP, Sekretaris Pusat Informasi kak Irwan Yuliadi SIP MM, Staf Kwarda bidang Organisasi, Hukum dan Bela Negara kak Mastomi SH sedangkan dari Unilak hadir Wakil Rekor II kak Hardi SE MM dan Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama kak Dr Nurfaisal MPd. (*) 


Penulis : kak Irwan Yuliadi 

Editor : kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »