BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep 07.005-07006 Bukit Datuk Gelar Musyawarah Gugus Depan


Kamabigus yang diwakili oleh Kak Hj Tengku Rubiah menyerahkan palu sidang ke pemimpin sidang Kak Abdul Azis pada Musyawarah Gugus Depan 07.005-07.006 Bukit Datuk Dumai.


kwardariau.or.id, Dumai - Gugus Depan Gerakan Pramuka 07005-07006 Bukit Datuk, Kota Dumai menyelenggarakan Musyarawah Gugus Depan (Mugus), Minggu (5/11/2023) di Sanggar Pramuka Jalan Masjid, Komplek Perumahan PT Pertamina RU II Dumai. Kegiatan dibuka Kamabigus diwakili kak Hj Tengku Rubiah SH.


Kak Hj Tengku Rubiah mengharapkan dengan adanya Mugus ini bisa menjadi langkah awal untuk mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan Gudep pasca vakum selama pandemi Covid-19 lalu.  Ia mengajak raih kembali kejayaan dan nama besar Gudep di wilayahnya. 


"Semoga nanti terpilih Ketua Gudep Putra dan Putri yang pro aktif dan mengajak kembali kakak-kakak pembina Gudep Bukit Datuk Dumai usai sekian lama vakum," ajaknya. 

Sambutan Kamabigus yang diwakili oleh Kak Hj Tengku Rubiah pada Musyawarah Gugus Depan 07.005-07.006 Bukit Datuk Dumai.


Musyawarah Gudep 07005-07006 ini diikuti 30 peserta, 20 orang panitia dan tamu undangan. 

Hadir pada Mugus tersebut yakni Perwakilan Gudep yang berpangkalan di SD, SMP, dan SMA YKPP serta Gudep baru yang berpangkalan di SD, SMP dan SMA IT BAZMA. 


Dalam Musyawarah Gugus Depan terpilih kak Abdul Aziz sebagai Ketua Gudep Putra dan kak Wulan sebagai Ketua Gudep Putri. 

Suasana pelaksanaan Musyawarah Gugus Depan 07.005-07.006 Bukit Datuk Dumai.


Kak Aziz mengaku tak menyangka bisa sampai di tahap ini menjadi Ketua Gudep. "Dari Sekolah Dasar sampai kerja menjalani aktivitas Pramuka hingga jadi Ka Gudep," katanya. 


Ia mengatakan ada tanggung jawab yang luar biasa yang nantinya diemban. Tentu ini beda dengan gudep lain. "Kalau Gudep lain cenderung Pramuka Gugus Depannya dari sekolah sementara di gudep Bukit Datuk ini terdiri dari beberapa sekolah yang ada di komplek perumahan Bukit Datuk," jelasnya. 


Ia mengungkapkan bahwa kepemimpinan di periode ini menjadi tantangan yang luar biasa bagi pihaknya. Mengingat dampak pandemi beberapa tahun lalu menyebabkan Pramuka di Bukit Datuk vakum. "Jadi effort nya harus lebih, untuk membenahi semuanya," ungkapnya. 

Ka Gudep Putra Kak Abdul Aziz dan Ka Gudep Putri kak Dewi Wulan Sari terpilih.


Kak Aziz juga berharap mudah-mudahan Pramuka Bukit Datuk kembali berjaya. "Saya juga masih perlu bimbingan dari senior-senior karena terbilang muda dari pembina yang lain untuk memimpin Gudep ini ke depan," tutupnya. 


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »