BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mabiran, Pengurus dan LPK Kwarran Sukajadi dilantik: Ini Pesan Kak Masykur

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi SSTP MSi melantik Mabiran Gerakan Pramuka Sukajadi masa bakti 2023-2026 pada Kamis, 2/11/2023 bertempat di aula kantor Camat Sukajadi



kwardariau.or.id, Pekanbaru - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi SSTP MSi melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Sukajadi masa bakti 2023-2026 pada Kamis (2/11/2023) di aula kantor Camat Sukajadi. 


Selanjutnya dilaksanakan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) yang diketuai kak Lukman Hakem SPd dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Sukajadi masa bakti 2023-2026 oleh Ketua Mabiran Sukajadi kak Desheriyanto SSTP MSi.

Pelantikan Pengurus Kwarran Sukajadi dan LPK Kwarran Sukajadi masa bakti 2023-2026 oleh Ketua Mabiran Sukajadi kak Desheriyanto SSTP MSi


Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Mabiran, Pengurus Kwarran dan LPK Sukajadi masa bakti 2023-2026.


"Atas nama Pimpinan Kwarcab Kota Pekanbaru saya ucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan Mabiran beserta Pengurus Kwarran dan Ketua LPK dan anggota. Semoga momentum ini menjadikan awal kebangkitan Gerakan Pramuka Sukajadi," kata kak Masykur.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi SSTP MSi


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarran Sukajadi beserta Pengurus periode sebelumnya atas pengabdian, jerih payah dan pengorbanan selama ini. Tetaplah mengabdi di Gerakan Pramuka.


Lebih lanjut kak Masykur berpesan kepada Mabiran agar mengamalkan isi Undang-undang (UU) nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi SSTP MSi


"Jadi yang mengatur Gerakan Pramuka adalah UU nomor 12 tahun 2010. Tidak ada satupun organisasi yang diatur melalui UU. Negara telah memberikan amanah kepada Gerakan Pramuka. Mari kita mengabdi, melaksanakan tugas mengantarkan generasi muda ke masa depan yang lebih baik," ajaknya. 


Ia juga meminta Mabiran memahami tugas. Mabiran bertugas memberikan bimbingan, dukungan moril, materil,  organisatoris dan finansial.


"Organisasi Gerakan Pramuka sudah diatur sedemikian rupa, mulai dari Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) yang diketuai oleh Presiden, Mabida diketuai oleh Gubernur, Mabicab diketuai oleh Bupati/Walikota, Mabiran diketuai oleh Camat hingga Majelis Pembimbing Gugus depan (Mabigus)," ungkapnya.

Sambutan Ketua Mabiran Sukajadi kak Desheriyanto SSTP MSi


Kak Masykur Tarmizi juga menegaskan, berjalan atau tidaknya Gerakan Pramuka tergantung Majelis Pembimbing (Mabi) nya. "Kami titipkan Gerakan Pramuka di Sukajadi, mohon disupport dan dibina," pintanya.


Kak Masykur yang pernah menjabat sebagai Ketua Mabiran Bukit Raya mengungkapkan selama ia menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru telah berupaya menganggarkan kegiatan kepramukaan di kecamatan atas persetujuan Ketua Mabicab Kota Pekanbaru.


Ia berpesan agar Ketua Mabiran menyiapkan sekretariat Kwarran sebagai tempat berkumpul dan tempat berkegiatan. Ia juga berjanji akan mengusulkan Ketua Mabiran untuk mendapatkan tanda penghargaan orang dewasa apabila Ketua Mabirannya giat dan aktif membantu kegiatan kepramukaan di Kecamatan.

Pembacaan Ikrar oleh Ketua Mabiran Sukajadi kak Desheriyanto SSTP MSi


"Bisa diusulkan tanda penghargaan berupa lencana Pancawarsa, Darma Bakti, Karya Bakti dan tentunya ini ada proses yang dilalui. Bila kak Desheriyanto bisa menggerakkan Gerakan Pramuka di Sukajadi kami usulkan tanda penghargaan orang dewasa," kata kak Masykur.


Kepada Pengurus Kwarran Sukajadi, kak Masykur berpesan agar tetap memahami tugas sebagai Pengurus Kwarran. "Kwarran adalah pengelola organisasi Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan. Jalankan hasil Musyawarah Ranting (Musran) dan jalin koordinasi, komunikasi dengan Ketua Mabiran Sukajadi," pesannya.

Ka Kwarcab foto bersama dengan Mabiran Gerakan Pramuka Sukajadi


"Kwarran dan Mabiran satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Jalin komunikasi dengan baik, koordinasi dan berkonsultasi dengan Ketua Mabiran. Semoga pada tahun 2025 Kwarran Sukajadi menjadi yang tergiat," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Mabiran Sukajadi kak Desheriyanto SSTP MSi menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya pelantikan.


"Kami sebagai Kamabiran di Kecamatan Sukajadi merasa bangga atas terlaksananya acara ini. Dari awal saya selalu monitor dan ikut agenda ini. Pengurus telah bertungkus lumus, mulai dari terbentuknya Pengurus Kwarran dan Alhamdulillah dapat dilaksanakan pelantikan berkat kerjasama kita semua dan tali silaturahmi yang selalu terjaga, " katanya sembari mengajak bersama-sama membesarkan Gerakan Pramuka di Kecamatan Sukajadi. 

Ka Kwarcab foto bersama dengan Mabiran Gerakan Pramuka Sukajadi


Ia juga mengungkapkan sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarran Sukajadi walaupun belum dilantik.


"Kami sangat berbahagia dan bangga. Mari sama-sama membangun Gerakan Pramuka di Sukajadi. Mohon arahan dan bimbingan dari Ketua Kwarcab. Mohon kerjasama para Lurah, Sekcam dan unsur-unsur yang lain yang ada di Kecamatan Sukajadi," pintanya.


Penulis : kak Irwan Yuliadi

Editor : kak Sri Lestari




« PREV
NEXT »