BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kompetisi Ketangkasan Lomba Pionering Warnai Kemah Madrasah Swasta Kabupaten Kampar 2023

 

Giat pionering Perkemahan Madrasah Swasta Kampar 2023

kwardariau.or.id, Bangkinang - Lomba Pionering mengawali rangkaian kegiatan Kemah Madrasah Swasta se Kabupaten Kampar (Permaska) 2023 yang dilaksanakan di Buper MTs Al Muhajirin Suka Mulya Bangkinang, Jumat (10/11/2023) pagi. Sebanyak 50 regu/sangga yang terdiri dari 31 regu penggalang dan 19 sangga penegak mengikuti perlombaan ini.


Sekretaris kegiatan, kak Marhani Hidayat SAg menyampaikan adapun tujuan lomba pionering adalah untuk menguji kreativitas dan katangkasan peserta dalam membuat model objek sederhana dengan memanfaatkan tongkat dan tali temali. 








Semua peserta berusaha menunjukkan kepiawaiannya dalam membuat model pionering, ada yang membuat model kapal, menara pandang, meja dan kursi makan, tiang bendera, merak dan lain-lain. 


Dia menjelaskan, kriteria penilaian lomba pionering meliputi kebenaran ikatan dan simpul, kekuatan, nilai guna, kerapian dan kreatifitas.


"Untuk kreativitas diserahkan sepenuhnya kepada para peserta, yang penting dalam lomba ini akan dinilai bagaimana ketepatan ikatan dan simpul, kerapian, kekuatan dan nilai guna," papar kak Marhani. 




Sementara tim juri yang akrab disapa kak Alfi Roza dan kak Catur Abdiyanto, memberi masukan dan sharing kepada peserta saat melakukan penilaian. 


"Sebagus apa pun pionering yang dibuat, namun jika kekuatan dan ketepatan simpul tidak diperhatikan akan percuma saja," ujar kak Alfi. 


Pewarta: kak Ina Pergiyati

Editor: kak Sri Lestari




« PREV
NEXT »