BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peserta KPL Kwarda Riau Lulus 100 Persen

Ketua Kwarcab Bengkalis kak Bustami HY SH MM melepas tanda peserta KPL sebagai tanda berakhirnya kegiatan KPL Kwarda Riau di Kwarcab Bengkalis pada Sabtu malam, 28/10/2023




kwardariau.or.id, Bengkalis - Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis ditutup oleh Ketua Kwarcab Bengkalis, kak Bustami HY SH MM, Sabtu (28/10/2023) malam. Peserta yang berjumlah 59 ada yang berasal dari luar Provinsi Riau itu lulus 100 persen. 


Kegiatan berlangsung sejak 23 Oktober bertempat di Kwarcab Bengkalis, Bumi Perkemahan Pawang Perkasa dan Pantai Indah Selat Baru. Peserta KPL yang semula 60 orang menjadi 59 orang karena ada satu orang yang batal. 


Pemimpin Kursus kak Nurhamid SPd dalam laporannya pada penutupan kegiatan melaporkan peserta yang  mengikuti KPL lulus 100 persen dengan predikat baik. "Yang tidak lulus dalam kursus ini 0 orang, yang lulus bersyarat 0 orang, yang lulus dengan predikat baik 59 orang," kata kak Nurhamid.



"Berdasarkan evaluasi kursus, diperoleh hasil  pelaksanaan kursus dengan predikat baik, tim pelatih kursus baik, panitia kursus baik, konsumsi kursus baik, saran prasarana kursus baik, hubungan Peserta, Pelatih dan Panitia kursus baik," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Bengkalis kak Bustami HY dalam sambutannya saat menutup KPL Kwarda Riau mengakui merupakan suatu kehormatan bagi Kwarcab Bengkalis atas kepercayaan Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang telah menunjuk Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan KPL Tahun 2023.


"Tentu saja, kami sangat antusias dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan kursus ini. Sebagai tuan rumah kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan bersama-sama dengan Kakak-kakak dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau tentunya," kata kak Bustami.

Foto bersama setelah pelepasan tanda peserta KPL Kwarda Riau


"Pada kesempatan ini juga kami sebagai tuan rumah menyampaikan permohonan maaf apabila selama penyelenggaraan kegiatan kursus ini terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan pelayanan kami sebagai penyelenggara kegiatan," tambahnya.


Dia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas partisipasi dan dukungannya dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kursus ini. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada Iqbal dan Nurhamid yang bertindak sebagai Konsultan dan Pemimpin Kursus.


Ucapan yang sama juga ditujukan kepada kak Kasiarudin selaku Ketua Kwarda Riau beserta pengurus, panitia dan semua peserta Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan. "Terimakasih atas semangat dalam mendorong terwujudnya  perkembangan dan upaya meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan serta pengalaman  melalui kegiatan pendidikan kepramukaan sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin muda bangsa yang lebih handal dan lebih baik di masa mendatang," tuturnya. 

Ketua Kwarcab Bengkalis kak Bustami HY SH MM menyerahkan cenderamata kepada Konsultan KPL Kwarda Riau kak Rd M Iqbal SPdI pada penutupan kegiatan


Lebih lanjut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis ini mengatakan setelah berakhirnya pelaksanaan kegiatan KPL Kwarda Gerakan Pramuka Riau Tahun 2023 ini, Ia berharap kepada Pelatih, Peserta dan Panitia selama berada di Bengkalis mendapatkan kesan-kesan yang baik. 

Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan KPL Tahun 2023. Semoga ilmu yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi peserta kursus dan selamat melanjutkan tugas dengan bersungguh-sunguh dan penuh dengan rasa tangung jawab sebagai seorang pendidik yang memiliki intelektual yang tinggi. 


Penutupan KPL ditandai dengan pelepasan tanda peserta, penyerahan tunggul latihan, dan penyerahan cenderamata oleh Ketua Kwarcab Bengkalis kepada Konsultan KPL kak Rd M Iqbal SPdI dan Pemimpin Kursus kak Nurhamid SPd.

Ketua Kwarcab Bengkalis kak Bustami HY SH MM menyerahkan cenderamata kepada Pemimpin Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Kwarda Riau di Kwarcab Bengkalis kak Nurhamid SPd pada penutupan kegiatan


Hadir pada acara penutupan KPL, Wakil Kepala Pusdiklatda Riau kak Dr Desrir Miftah SE Ak MM, para Wakil Ketua Kwarcab Bengkalis, para Pelatih, Wakil Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti bidang pembinaan anggota dewasa kak Selamat Marino SPd, Wakil Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti bidang pembinaan anggota muda kak Syafrizal SPd, Sekretaris Kwarcab Kepulauan Meranti kak Effendi, SAg dan undangan lainnya.


Penulis : kak Irwan Yuliadi 

Editor : kak Sri Lestari


Foto bersama setelah Penutupan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) di Kwarcab Bengkalis, Sabtu malam, 28/10/2023

Foto bersama setelah Penutupan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) di Kwarcab Bengkalis, Sabtu malam, 28/10/2023


« PREV
NEXT »