BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Indragiri Hulu Tuan Rumah LKSC Kwarda Riau Tahun 2023

 

Sangga kerja sedang mempersiapkan sarana dan prasarana LKSC se Daerah Riau yang digelar tanggal 12-15 Desember 2023 di Kawasan Wisata Danau Raja Kota Rengat.


kwardariau.or.id, Rengat - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu menjadi tuan rumah pelaksanaan Perkemahan Lancang Kuning Scout Camp (LKSC) se-Daerah Riau yang akan dilaksanakan di Kawasan Wisata Danau Raja Kota Rengat pada tanggal 12-15 Desember 2023.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwarda Riau melalui Dewan Kerja Daerah Riau bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu dan Kwarcab Indragiri Hulu.


LKSC merupakan sebuah kegiatan yang dicanangkan sebagai wadah bagi pramuka penegak dan pandega agar mampu berkompetisi sesuai keahlian pada bidang masing-masing dengan mengangkat tiga tema besar yakni kompetisi bidang kepramukaan, Sport dan E-Sport, serta kesenian dan budaya dengan tujuan demi mempererat silaturahmi dan kecintaan pramuka penegak dan pandega terhadap gerakan Pramuka, olahraga, seni dan budaya Melayu khususnya. 


Dengan ditunjuknya Indragiri Hulu sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan dalam memajukan gerakan pramuka. Hal ini disampaikan kak Mariam selaku andalan cabang gerakan pramuka Indragiri Hulu. 

Baliho LKSC dengan ukuran besar telah terpasang di bumi perkemahan Danau Raja Kota Rengat.


"Merupakan suatu kehormatan Kwarcab Indragiri Hulu sebagai tuan rumah LKSC. Semoga LKSC se Daerah Riau terlaksana dengan baik dan lancar tanpa halangan apa pun. Dan kami sangat antusias untuk menyukseskan perkemahan ini dengan bantuan Kamabicab,  kak Rezita Meylani Yopi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu," ungkap kak Mariam. 


Pantauan di lapangan pada Senin (11/12/2023) panitia dan sangga kerja terlihat menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan selama perkemahan LKSC. 


Menurut wakil ketua sangga kerja yang juga ketua DKC Indragiri Hulu, Safira Abadi bahwa sampai saat ini sangga kerja terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran LKSC. 


"Kami siap menyukseskan perkemahan LKSC se Daerah Riau. Harapan kami kegiatan berjalan lancar dan sukses." tutup Safira. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »