BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Pelalawan ikut serta dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Bersama Polres Pelalawan

Anggota Pramuka Kwarcab Pelalawan membantu personil gabungan dalam operasi lilin lancang kuning 2023



kwardariau.or.id, Pangkalan Kerinci - Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan mengirimkan 17 anggota Pramuka sebagai Personil Operasi Lilin Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi ini dimulai dari tanggal 22 Desember 2023, namun anggota Pramuka yang menjadi personil Operasi Lilin Lancang Kuning baru bergerak pada tanggal 23 Desember 2023. 17 personil ini terdiri atas 1 penanggungjawab, 2 koordinator cabang, 3 koordinator ranting, 1 jurnalis atau publikasi, dan 10 personil di pos pengamanan.


Para koordinator terdiri dari kak Muhammad Josdi dan kak Linda Marlina dari Kwarran Pangkalan Kerinci, kak Sudirman dari Kwarran Ukui, dan kak Sri Rahayu dari Kwarran Sei Kijang. Tugas dari para koordinator ini adalah memimpin anggota Pramuka yang ada di wilayahnya dalam operasi lilin tersebut.







Kak Linda salah satu koordinator mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik di Pramuka. Mereka mendapatkan pengalaman baru tentang cara pengamanan lalu lintas di lapangan secara langsung. "Semoga kedepannya Gerakan Pramuka Pelalawan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Pelalawan," pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, pada tanggal 23 Desember 2023, Giat Ops Lilin 2023 Kwarcab Pelalawan bekerja sama dengan Polres Pelalawan di Pos Pam Ramayana. Setiap personil pos pengamanan diisi oleh 2 orang anggota Pramuka dan 15 orang personil gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP, Dishub, dan berbagai pihak lainnya yang terlibat dalam operasi ini. Terdapat lima titik Pos Pengamanan Operasi Lilin Lancang Kuning, yaitu Pos PAM KM 55, Pos PAM Simpang Perak, Pos Pelayanan Ramayana, Pos PAM Seikijang, dan Pos PAM Ukui.

Di kecamatan Pangkalan Kerinci, terdapat 2 Pos PAM dan 1 pos pelayanan dengan 1 koordinator. Sementara untuk kecamatan Seikijang dan Ukui hanya terdapat 1 Pos PAM dan 1 Koordinator. Mereka membantu personil dari Polres Pelalawan untuk memberikan himbauan kepada pengendara, menyambut pengendara yang lelah di perjalanan dan ingin istirahat, serta melaksanakan berbagai aktivitas lainnya.


Pos PAM dan Pos Pelayanan buka 24 jam, tetapi personil dari anggota Pramuka bekerja mulai dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Pos-pos ini akan ada selama arus mudik berlangsung, yaitu dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024 mendatang.


Penulis : Azzahro

Editor : kak Irwan Yuliadi




« PREV
NEXT »