BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Gerakan Pramuka Rimba Melintang adakan Napak Tilas

 Kwarran Gerakan Pramuka Rimba Melintang adakan Napak Tilas



kwardariau.or.id, Rimba Melintang, Sebanyak 130 Pramuka Penegak dan Pandega dari Kecamatan Rimba Melintang, Kubu, Bangko Pusako, Tanah Putih dan Batu Hampat mengikuti napak tilas yang diadakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) 10.04 Gerakan Pramuka Rimba Melintang melalui Dewan Kerja Ranting pada 24/12/2023.

Kegiatan Napak Tilas ini dikaitkan dengan perkemahan akhir tahun Jilit II dengan tema ”Bersama Prakta Kita Cetak Generasi Tegak Dega yang terampil, mandiri dan berjiwa pemimpin”. 


Kegiatan Napak Tilas dilepas oleh Bripka Sonny Sapta, S.A.P dari Satuan Brimob Polda Riau Batalyon B Pelopor Manggala Junction km 5 Rokan Hilir.


Rute perjalanan Napak Tilas dimulai dari Tugu Ayam Kecamatqb Tanah Putih Tanjung Melawan hingga dibumi perkemahan Datuk Comel Kecamatan Rimba Melintang. 



"adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah ntuk memenuhi syarat kecakapan umum menjadi Penegak Laksana, mencetak Penegak yang mempunyai jiwa pemimpin dan terampil yang bisa berguna  dilingkungan tempat tinggalnya serta dimanapun berada, terang Bripka Sonny Sapta SAP.


Ia menambahkan kegiatan ini tentunya sebagai titik awal semangat untuk berorganisasi dan berkreasi, khususnya di Praja Muda Karana (PRAMUKA).


Sekretaris DKC Rokan Hilir Robbi Aldi mengatakan peserta yang mengikuti Napak tilas akan diberikan wing hitam.


"Wing hitam merupakan sebuah tanda kemahiran pada kegiatan kepramukaan. Hal ini yang menandakan bahwa anggota Pramuka tersebut telah memiliki kemahiran dalam suatu bidang. Wing hitam Pramuka didapatkan melalui beberapa syarat yang perlu ditempuh atau dilaksanakan" kata Robbi.


Penulis : kak Prizal 

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »