BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarda Riau gelar Kemah Pewarta se-Daerah Riau

 

Sesi foto bersama usai Pembukaan Kemah Pewarta se-Daerah Riau Tahun 2023 di aula Kwarda Riau, Jum'at, 15/12/2023


 

kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui bidang kehumasan dan informatika gelar kegiatan Kemah Pewarta dari hari Jum’at s.d Minggu tanggal 15-17 Desember 2023 bertempat di Pekanbaru dan Danau Tajwid, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

 

Ketua Panitia Pelaksana kak Rasid Ahmad SIP melaporkan Kemah Pewarta ini diikuti oleh 12 (dua belas) orang peserta yang merupakan utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau berasal dari unsur Andalan Cabang atau Pengurus Pusat Informasi ataupun Duta Pramuka Riau 2023. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan mempersiapkan para peserta untuk menjadi garda terdepan dalam mewartakan kegiatan-kegiatan kepramukaan di wilayahnya masing-masing.

 

Kak Rasid menambahkan kegiatan Kemah Pewarta diisi dengan penguatan beberapa materi diantaranya teknik penulisan berita yang akan disampaikan oleh kak Zul Azhar, kemudian publik speaking oleh kak Attafani dan konten dan video oleh kak Megi Irawan.

 


Ketua Kwarda kak Kasiarudin SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan saat ini sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda.

 

"seperti semboyan Ki Hajar Dewantara: Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Yang di depan sebagai pemimpin atau pembina bisa menjadi tauladan. Yang di tengah harus mampu membangkitkan atau menggugah semangat dan yang di belakang mengikuti ajaran, " papar kak Kasiarudin.

 

"Serap semua ilmu yang nanti diberikan oleh para pemateri, terapkan saat adik-adik mewartakan kegiatan kepramukaan agar Pramuka Riau makin Bedelau," imbuh kak Kasiarudin.

 

Pada saat pembukaan Kemah Pewarta di aula Kwarda Riau semakin seru karena dipandu langsung oleh kak Megi Irawan yang dikenal sebagai konten kreator serta komika atau pelawak tunggal yang sering tampil di televisi atau juga secara off air.

 

Salah seorang Nara sumber Kemah Pewarta se-Daerah Riau kak Megi Irawan memberikan materi kepada peserta di aula Kwarda Riau

Hadir di acara pembukaan kak Said Masfiriadi dari Dispora Riau, Waka Kwarda bidang Kehumasan dan Informatika kak Alfa Frisa Septana, andalan Kwarda Riau kak Ismed Ainuni, kak Juliaris, Kepala Pengelola Aplikasi Simuka Kwarda kak Oki Elfiska, Pemimpin Redaksi website Kwarda kak Zul Azhar.

 

Pewarta : kak Ina Pergiyati

Editor : kak Irwan Yuliadi


Salah seorang Nara sumber kak Zul Azhar memberikan materi teknik penulisan berita kepada peserta Kemah Pewarta se-Daerah Riau Tahun 2023 di Danau Tajwid, Sabtu, 16/12/2023



« PREV
NEXT »